Sumbang 1 Ekor Lembu Kurban di Surau Al- Hidayah, Marlis Syarif : Semoga Berkah Untuk Masyarakat

Publish: Baden Arul ----
INHIL-Meskipun disituasi pandemi, tampaknya tidak menyurutkan niat masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) untuk melakukan ibadah kurban. 

Seperti kurban yang dilaksanakan di Surau Al Hidayah Tembilahan Kota Jalan Jendral Sudirman Parit 13, terdapat sebanyak 6 ekor lembu dan 5 ekor kambing dipotong pada Hari Raya pertama Idul Adha 1441 H tahun 2020 ini. 

"Kita atas nama pengurus dan jamaah, menyampaikan terimakasih kepada kaum muslimin yang telah mengamanatkan ibadah kurbannya di Surau Al Hidayah. Insya Allah kami akan mendistribusikan dengan amanah kepada yang berhak menerimanya. Semoga ini menjadi ladang pahala bagi yang menjalankan ibadah kurban," ujar Zuhri Yusuf pengurus Surau Al Hidayah. 

Dituturkan Zuhri, ada sebanyak 400 kupon yang disediakan panitia dan telah dibagikan kepada warga yang berhak menerima. 

"Untuk sisanya akan kita salurkan kepada masyarakat lain seperti tukang becak yang lewat dan pedagang kaki lima," tuturnya.

Sementara itu, panitia kurban Surau Al-Hidayah mengapresiasi Sekretaris Kesbangpol Inhil Marlis Syarif yang ikut menyerahkan 1 ekor lembu untuk kurban.

"Atas nama pengurus dan jama'ah Surau Al Hidayah Tembilahan Kota, kami mengucapkan terima kasih kepada pak Marlis Syarif atas kemurahannya. Semoga menjadi amal kebaikan dan keselamatan di dunia dan di akhirat kelak,” ungkap ustad H. Surya disela penyembelihan hewan kurban, Jumat 31 Juli 2020.

Menurut H Surya sapaan akrabnya, total terdapat 400 kupon yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar surau dari hasil kurban total 11 ekor hewan kurban.

“Kita targetkan 3, alhamdulillah ada tambahan dari warga-warga kita yang dulu menjadi jama’ah disini, juga ada tambahan 1 ekor dari pak Marlis Syarif Kesbangpol Inhil, jadi ada 6 lembu dan 5 kambing,” tambahnya.

Untuk pembagian daging kurban, dilanjutkannya, panitia menyiapkan 3 meja dalam pendistribusian daging kurban kepada masyarakat sekitar.

Hal ini dilakukan panitia kurban untuk mencegah kerumunan dalam rangka menerapkan protokol kesehatan covid 19.

HM Surya As’ad menuturkan, panitia mengatur sedemikian rupa agar tidak terjadi kerumunan dalam pembagian daging.

“Dari halaman depan surau kita siapkan titik pengambilan, kita atur agar tidak berkerumunan,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Kesbangpol Inhil, Marlis Syarif, menuturkan, penyerahan 1 ekor hewan kurban untuk Surau Al - Hidayah merupakan wujud kepedulian agar semua masyarakat khususnya disekitar surau bisa merasakan indahnya Idul Adha.

“Meskipun dalam suasana covid 19, kita ingin semuanya bisa merasakan khidmatnya lebaran haji tahun ini,” ungkap pria yang akrab disapa Ogut ini.

Marlis berharap dari hewan kurban ini, sedikit banyaknya masyarakat yang kurang mampu dapat untuk menikmati daging, karena tidak semua masyarakat juga bisa menikmatinya dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga pembagian hewan kurban ini memberikan manfaat dan bisa dinikmati oleh orang-orang yang berhak menerimanya,” pungkasnya (rls)


Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini