Tiga Warga Desa Positif Covid-19, Kapolsek Himbau Terapkan Protokol Pencegahan Covid-19

Publish: Redaksi ----

INHIL - Tiga orang warga Desa Sungai Rawa Kecamatan Batang Tuaka dikonfirmasi positif Covid-19 baru baru ini, untuk itu warga diminta untuk tetap tenang dan waspada.

Jangan panik berlebihan, namun tetap harus waspada dengan menerapkan pola hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 disetiap kegiatan. 

"Terutama saat keluar rumah harus terapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 untuk meminimalisir," kata Kapolsek Batang Tuaka Ipda Buha R Munthe.

Masyarakat agar selalu mematuhi Protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, sering mencuci tangan, hindari kerumunan serta tetap dirumah, dengan cara ini penyebaran virus Covid-19 bisa dicegah.

“Himbauan dilakukan guna meminimalisir penyebaran virus corona serta mencegah keresahan dan kepanikan masyarakat sehingga yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas,” ujar Kapolsek Batang Tuaka, Sabtu (18/7/20).

Tambahnya, kepada seluruh masyarakat yang hendak melaksanakan kegiatan di luar ruangan untuk dapat menggunakan masker, menerapkan physical distancing serta patuhi protokol covid-19 yang lainnya guna mencegah penularan covid-19.

Langkah yang dilakukan Polsek Batang Tuaka, berkoordinasi dan mendorong  Ka UPT Puskesmas Sungai Piring untuk melakukan tracking terhadap masyarakat desa sungai rawa yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

"Selanjutnya data hasil tracking tersebut untuk dilakukan Rapid Tes massal guna memutus penyebaran Covid-19 cluster Desa Sungai Rawa," tegasnya.

Sebagai informasi, berikut inisial dan data penunjang 3 orang pasien positif Covid-19:

1. Pasien ke 47 positif Covid 19 adalah Ny M (27thn) warga Sungai Rawa, Kecamatan Batang Tuaka merupakan kontak erat dengan Tn M (Covid positif). 

2. Pasien ke 48 positif Covid 19 adalah Ny F (28 thn) warga Sungai Rawa, Kecamatan Batang Tuaka merupakan kontak erat dengan Tn M (Covid positif). 

3. Pasien ke 49 positif Covid 19 adalah Ny F (49 thn) warga Sungai Rawa, Kecamatan Batang Tuaka merupakan kontak erat dengan Tn M (Covid positif).

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini