-->

Vaksin Covid-19 Siap Diproduksi Pertengahan 2021

Publish: Redaksi ----
INDRAGIRIPOS.COM - Dunia tengah meneliti untuk menemukan vaksin penyembuh dari virus corona Covid-19. Berbagi bahan sudah diteliti ada beberapa kandidat yang bakal dijadikan vaksin dan siap di produksi massal.

Saat ini sudah ada 5 kandidat vaksin yang sedang diteliti di sejumlah negara di dunia seperti Amerika Serikat dan Tiongkok. Peneliti Indonesia juga sedang berupaya untuk menemukan vaksin yang bisa diproduksi masal.

Hal itu ditegaskan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dokter Reisa Broto Asmoro. Dia mengklaim tim peneliti Indonesia siap memproduksi vaksin Covid-19 secara masal pada 2021.

“Mari kita dukung bersama agar vaksinisasi bisa berjalan dengan baik memberikan kekebalan tubuh untuk melawan Covid-19," katanya dalam konferensi pers, Selasa (7/7) dilansir dari jawapos.com.

Dalam mewujudkan vaksinasi ini sejumlah perusahaan vaksin di Indonesia bekerjasama dengan perusahaan dari Korea Selatan.

"Vaksin akan diutamakan pada populasi berisiko yakni kaum lansia dan mereka dengan penyakit penyerta," ujarnya. 
Ini bukti bukan hanya gotong royong. Kita patut optimis bahwa kita bisa menyelesaikan vaksin sendiri.

Menurutnya, calon vaksin di Indonesia sudah berhasil melewati 8 tahapan. Dan tinggal menuju 7 langkah lagi namun membutuhkan waktu yang lebih lama.

“Kita berusaha memproduksi vaksin sendiri untuk melindungi bangsa,” jelasnya.
Menurutnya tentu saja vaksin dari negara lain tetap bermanfaat bagi masyarakat tanah air yang juga tetap dinanti bersama. 

Banyaknya kandidat vaksin, kata dia, menjadi berita yang menggembirakan bagi dunia kesehatan.

“Namun sebelum vaksin ada, kita tetap harus melindungi diri kita. Cara yang mudah cara yang lebih singkat adalah menjaga jarak aman. Pakai masker dengan benar. Cuci tangan pakai sabun. Mulailah dari hal yang mudah,” tandasnya. (***)
Share:
Komentar

Berita Terkini