-->

Bikin Haru, Kades Kuala Selat Tarik Speedboat Kandas Selama 2 Jam Untuk Bawa Warga ke Rumah Sakit

Publish: Redaksi ----

INHIL - Karena keadaan sungai yang dangkal membuat speedboat kandas sehingga tidak dapat dilalalui. Namun kali ini keadaan genting ada pasien yang harus segera dirujuk ke Rumah Sakit. 

Tanpa berpikir panjang lagi jalan satu-satunya adalah dengan mendorong atau menggotong speedboat yang mogok akibat kandas.

Tak peduli berapa jauh jarak yang ditempuh agar bisa sampai ke lokasi tujuan atau ke lokasi dimana sungai dangkal terlewati. 

Dalam pikiran Kades Kuala Selat Kabupaten Inhil, Riau bernama Imam Taufik, S.Pd saat itu hanyalah menyelamatkan nyawa warganya. 

Taufik menyeburkan diri ke sungai, dia mengambil tali tambang speedboat lalu meletakkan dipundaknya. Benar saja speedboat berisi pasien sakit itu ditarik sendirian oleh Taufik. 

Aksi mendorong dan menarik speed boad tersebut Pada hari Jum'at (14/08/2020) dilakukan Kades Kuala Selat dalam membatu masyarakat yang ingin dirujuk ke Rumah Sakit Raja Musa Sungai Guntung. Aksinya tersebut dilakukan selama kurang lebih 2 jam. 

Dikarenakan Faktor sungai yang dangkal tersebut, apabila air surut sungai sangat susah untuk dilalui.

Oleh karena itu, Imam Taufik, S.Pd menyebut bahwa pemerintah Desa Kuala Selat sangat mengharapkan kerja sama antar desa tetangga yaitu Desa Sungai Simbar, Desa Makmur Jaya, Desa Penjuru untuk membuat kesepakatan dan dorongan menggali sungai ahmadin yang dangkal tersebut.

"Karena menyangkut nyawa yang tiada garansinya," ungkapnya.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini