-->

KKN-T Mahasiswa IPB Telah Usai, Beri Kenang-kenangan Untuk Kesbangpol Inhil

Publish: Baden Arul ----
INHIL-Mahasiswa Universitas Institut Pertanian Bogor yang telah selesai melaksanakan Kuliah Kerja Nyata-Tematik (KKN-T) di Desa Pekan Kamis, Kecamatan Tembilahan Hulu hari ini memberikan bingkisan kenang-kenangan kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (27/8).

Dalam penyerahan tersebut langsung diterima Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hilir, Drs H Aslimuddin yang diwakili Seketaris Kesbangpol Marlis Syarif.
"Kedatangan kami ke sini ialah ingin melaporkan bahwa sekarang sudah selesai masa bakti kami di Desa Pekan Kamis sekaligus pamit untuk pulang kembali ke Bogor," ucap Faldo kordinator kelompok KKN-T IPB setelah menyerahkan kenang-kenangan  tersebut.

Lebih lanjut, Faldo menuturkan bahwa selama pengabdian kurang lebih 40 hari, 7 Juli -27 Agustus-2020 di Desa Pekan Kamis ada lima program yang telah dilaksanakan.
"Diantara lima program yang kami laksanakan adalah membuat tempat cuci tangan PHBS, terus mengenalkan potensi wilayah daerah Desa Pekan Kamis. Nah, di situ kami mencoba mengangkat perekonomian dari limbah kelapa contohnya briket, sedangkan untuk produk pangannya kami membuat inovasi dari kelapa itu keripik kelapa karena ini sesuatu yang masih baru dan cukup inovatif," jelasnya.

Selajutnya, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hilir, Drs H Aslimuddin yang diwakili Seketaris Kesbangpol Marlis Syarif Kabupaten Inhil mengucapkan terimaksih dan apresiasi kepada mahasiswa Universitas IPB yang telah memberikan kenang-kenangan ini serta pengabdiannya di Desa Pekan Kamis Kabupaten Inhil.

"Terimakasih banyak dan saya do'akan semoga selamat samapai tujuan serta menjadi orang sukses di daerahnya masing-masing," kata Marlis.

Terakhir Seketaris Kesbangpol Kabupaten Inhil berpesan kepada mahasiswa IPB untuk tidak melupakan kenang-kenangannya selama berada di Kabupaten Inhil atau sering di sebut Kabupaten Hamparan Kelapa Dunia.

"Ambilah yang baiknya tinggalkan yang buruknya, jadikan lah suatu pengalaman untuk masa depan agar menjadi lebih baik dalam menitih karer," pesanya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini