-->

Masih Pandemi, Peringatan Detik-detik Proklamasi Tahun Ini di Inhil Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya sebelum wabah virus corona melanda, upacara peringatan ke 75 tahun detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia akan dilaksanakan secara sederhana, khidmat, minimalis dan tentunya diselenggarakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan.

Begitu juga di wilayah kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), akan dilaksanakan sesuai dengan aturan dan pedoman berlaku.

Dalam mempersiapkan hal tersebut, Para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mulai melaksanakan pendidikan dan pelatihan dasar kepemimpinan guna persiapan pengibaran Sang Saka Merah Putih di Lapangan Kantor Bupati Indragiri Hilir pada saat hari Kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2020 nantinya.

Dalam Diklat tersebut, bertindak sebagai koordinator Serka Zen Alianus yang juga menjabat sebagai Bamin Intel Kodim 0314/Inhil, Brigadir Sat Polair Polres Inhil Briptu Sari Dinawati selaku Wakil Koordinator, dan Wakil Sekretaris Purna Paskibraka Indonesia Inhil M Rudiansyah sebagai pelatih anggota.
Disebutkan Rudiansyah saat diwawancarai pada Rabu (12/08/2020), kegiatan pelatihan ini merupakan Diklat Perdana yang digelar pada hari ini guna persiapan pengibaran bendera hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kita hari melatih 5 orang anggota, 3 orang sebagai pasukan pengibar bendera dan 2 cadangan. Mereka semua berasal dari Paskibraka tahun 2019 lalu," ujar Rudi disela sela kegiatannya.
Lanjutnya, latihan persiapan tersebut sampai nanti hari H pada pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan jarak 3 meter.

"Memang tahun ini tampak agak berbeda dari tahun tahun sebelumnya, jumlah kita dibatasi, diatur berjarak, dan memakai masker serta jaga jarak sebagai bagian dari patuh protokol kesehatan. Namun hal itu tidak menyurutkan niat para Paskibraka untuk tetap mengikuti Diklat agar nantinya dapat tampil maksimal dan prima saat hari H puncak kejayaannya negara Republik Indonesia yang akan dikibarkan di Inhil, tepatnya di Lapangan Kantor Bupati Indragiri Hilir. Kita doakan bersama juga semoga corona ini cepat usai," tandas Rudi.
Untuk diketahui, Upacara Detik-detik proklamasi tahun ini akab dilaksanakan secara Vitual (Video Converence) serentak se-Indonesia.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini