-->

Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Serahkan Puluhan Bendera Merah Putih kepada Kodim 0314/Inhil

Publish: Baden Arul ----
INHIL - TEMBILAHAN, - Besok, Bendea Merah Putih akan dikibarkan di seluruh penjuru Tanah air dalam rangka memperingati 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Bendera Merah Putih yang berkibar sebagai sebuah simbol merayakan kemerdekaan Indonesia. 

Menyambut HUT RI ke-75 kali ini memang cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, jika biasanya diadakan dengan cukup meriah mulai dari beraneka ragam lomba hingga upacara di lapangan atau sekolah-sekolah. Saat ini harus diurungkan terlebih dahulu karena adanya pandemi virus Corona (Covid-19) yang membuat kita harus membatasi aktivitas berkumpul. 

Menyambut Hari Kemerdekaan ini juga, Marlis Syarif menyerahkan puluhan bendera merah putih kepada Kodim 0314/Inhil yang nantinya akan disalurkan untuk masyarakat. 

Bendera Merah Putih dari Yayasan Vioni Bersaudara itu diterima langsung oleh Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Untung Kusmanto dan Pasi Ter Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Anwarsyah Siregar mewakili Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal di Mako Kodim 0314/Inhil Jalan A Yani Tembilahan, Minggu (16/08/2020). 

"Kami atas nama Komandan Kodim menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Marlis Syarif dan Yayasan Vioni Bersaudara dan apresiasi karena telah memberikan bantuan berupa bendera merah putih dalam rangka memberikan kesadaran berbangsa dan bernegara kepada masyarakat akan pentingnya menghormati dan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dan proklamasi yang akan jatuh besok hari tanggal 17 Agustus 2020," sebut Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Untung Kusmanto disela bincangnya dengan Marlis Syarif. 

Senada dengan itu, dikatakan Pasi Ter Kapten Inf A Siregar juga, nantinya Bendera Merah Putih itu akan disalurkan kepada masyarakat khususnya di wilayah kota Tembilahan yang belum memasangkan bendera di halaman rumah. 

"Jadi tidak ada lagi yang beralasan tidak ada bendera untuk dipasang di halaman rumah pada saat hari kemerdekaan besok. Ini salah satu cara kita untuk menghormati hari kemerdekaan dan proklamasi yang telah diperjuangkan mati-matian oleh para pahlawan kita untuk mengibarkan bendera merah putih di bumi pertiwi ini," imbuh Pasi Ter. 

Sementara itu, Marlis Syarif menyebutkan, puluhan bendera akan diserahkan lagi pada sore hari ke Kodim 0314/Inhil.

"Sekarang kita salurkan dulu 30 lembar, sisanya nanti menyusul," tukasnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini