Wabup Inhil Potong Kurban di Desa Bayas Jaya

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Idul Adha 1441 H pada hari Ke 3, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti melaksanakan penyembelihan hewan kurban 1 ekor sapi di Dusun 3 Desa Bayas Jaya Kecamatan Kempas, Minggu (2/8/2020).

Hari Raya Idul Adha juga identik dengan Hari Raya Kurban karena pada hari inilah umat Muslim diperintahkan untuk berkurban.

Perintah berkurban berlaku bagi setiap muslim yang mampu dan dilaksanakan sekali dalam setahun, yaitu pada Hari Raya Idul Adha sedangkan Tujuan berkurban tak lain untuk mendekatkan diri, mengabdi, dan beribadah kepada Allah SWT.

Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti yang dimintai keterangan usai melakukan penyembelihan hewan kurban mengatakan, Berkurban dilakukan oleh orang yang mampu dan akan dinikmati oleh orang yang kurang mampu.

Dengan berkurban, seseorang dapat memupuk rasa kepedulian terhadap sesama, dan akan terjalin pula sikap solidaritas yang kuat di antara pemberi dan penerima kurban.

Untuk itu  daging kurbang dari hewan yang disembelih ini kita akan bagikan ke masyarakat dengan maksud masyarakat banyak dapat mengambil manfaatnya.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini