-->

6 Anggota DPRD Riau Positif Covid-19, Kegiatan Dihentikan Sementara

Publish: Redaksi ----

PEKANBARU - Sejumlah kegiatan dan agenda terpaksa ditunda untuk sementara di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau karena ada 6 orang anggota dinyatakan positif Covid-19. 

Penghentiann beberapa agenda kegiatan itu diambil dalam rapat pimpinan DPRD Riau. Tujuannya agar meminimalisir terpapar virus Covid-19 yang saat ini kasusnya kian meningkat. 

Atas kondisi itu, pimpinan DPRD Riau sepakat untuk menghentikan beberapa agenda serta kunjungan ke luar daerah sementara ini.

Demikian disampaikan Ketua Komisi I DPRD Riau Ade Agus Hartanto Senin (7/9/2020).

"Yang sudah resmi dinyatakan positif ada 4 orang. Terakhir kami dapatkan info ada dua lagi. Yakni SN dan MY," sebut Ade Agus dikutip dari riaupos.

Hasil rapat pimpinan DPRD Riau hari ini, lanjut Ade, didapati kesepakatan untuk menghentikan sementara sejumlah agenda. Utamanya kegiatan kunjungan kerja ke luar daerah. Namun untuk rapat atau pembahasan lainnya, Ade menyebut kegiatan serupa itu tetap berlanjut.

"Kalau rapat atau pembahasan APBD Perubahan kan menyangkut khalayak hidup orang banyak juga. Makanya tetap dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan," ujarnya.

Setakad ini, pihaknya juga menyepakati untuk membatasi tamu yang berkunjung ke DPRD Riau. Termasuk juga menggelar swab test untuk seluruh anggota dan staf di DPRD Riau.

Untuk diketahui, awalnya terdapat dua orang anggota DPRD Riau positif Covid-19. Keduanya dinyatakan positif setelah kembali dari kunjungan kerja di Jakarta. Yaitu A dan M. Setelah dilakukan swab test seluruh anggota DPRD, terdapat dua anggota lagi yang dinyatakan positif. Yakni NZ dan MA. (***)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini