-->

Anggaran Swakelola UPT Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau Wilayah I Tidak Tepat Sasaran

Publish: Redaksi ----

INHU - Anggaran Swakelola UPT Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau Wilayah I Tidak Tepat Sasaran. 

Demikian disampai kan oleh Ketua LSM Ber - Nas Kabupaten Indragiri Hulu Hatta Munir di Airmolek.

Dia mengatakan,kalau anggaran Swakelola UPT Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau yang mencapai puluhan Milliyar Rupiah juga untuk pemeliharaan jembatan untuk Wilayah I sepertinya kurang tepat sasaran, dia bertanya tentang pekerjaan yang dilaksanakan secara swakelola itu jalan jalan mana saja dan jembatan yang mana saja yang telah dikerjakan secara swakelola itu. 

Seperti informasi yang ada, kalau jalan UPT Rengat - Kuala Cinaku katanya sudah dikerjakan oleh sdr TOPO , menurut sdr TOPO bahwa jalan UPT Rengat - Kuala Cinaku sudah selesai diaspal tapi ternyata belum ada bukti kalau jalan Rengat - Kuala Cinaku masih banyak jalan yang berlobang yang seperti nya belum ada pelaksanaan pemeliharaan.

" Jadi mana yang benar dalam hal itu sdr TOPO sebagai pelaksana atau memang pihak Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau tidak melakukan pengawasan terhadap ada nya pekerjaan UPT Swakelola Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau,"tanyanya. 

Informasi yang dia terima dengan adalah, bahwa sdr TOPO mengatakan kepada wartawan harian Jaya Pos bahwa pemeliharaan jalan UPT Rengat - Kuala Cinaku sudah selesai di Aspal pak kata sdr TOPO,tapi tidak mengatakan berapa panjang yang sudah dikerjakan.

Artinya dari mana kemana dan berapa anggaran untuk mengerjakan jala UPT Swakelola itu sdr TOPO tidak bersedia menguratarakannya, karena menurut sdr TOPO itu tidak wewenangnya untuk menjawab , silahkan saja tanya sama pihak Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau kata sdr TOPO kala itu kepada Wartawan  melalui pesan WA nya. 

Jadi menurut Hatta Munir sudah sepantas nya pihak yang berwenang dapat mengawasi semua kegiatan UPT Dinas Pekerjaan Umum Wilayah I agar pelaksanaan nya tepat sasaran agar bermanfaat bagi Masyarakat terutama Masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu dan juga Masyarakat yang lainnya. 

Kalau hal ini tidak juga ada perhatian dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau, kami akan melaporkan hal kepada BPK P atau ke pihak KPK kata Hatta Munir dengan tegas.

Karena menurut pengecekan Hatta, ada beberapa jembatan di Kabupaten Indragiri Hulu yang dibawah naungan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau salah satu adalah Jembatan Pekan Heran dari sejak dibangun 10 Tahun lebih hingga sekarang belum pernah dilakukan pemeliharaan.

Padahal sudah selayaknya jembatan itu sudah layak untuk dipelihara tapi nyata nya sampai sekarang belum ada dipelihara oleh Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau.

Masih kata Hatta Munir, bisa dilihat langsung jalan Provinsi Riau untuk Dinas Pekerjaan Umum yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu hampir semua sudah banyak yang rusak seperti jalan perbatasan Kabupaten Kuantan Singingi ,jalan Peranap - simpang IFA dan juga jalan Lintas Samudra juga jalan Lintas Selatan.

seperti nya sudah tidak diperhatikan lagi oleh Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau sementara Kantor UPT Dinas Pekerjaan Umum Wilayah I di Airmolek yang dibangun dengan APBD Provinsi Riau sebesar Rp 4,5 Milliyar pun tidak terawat dan papan namanya pun tidak dipasang , sehingga tidak terlihat seperti Kantor UPT Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau.


Di akhir penyampaian Hatta Munir, jadi anggaran Swakelola UPT Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau Wilayah I yang mencapai puluhan Milliyar itu dikemanakan ??? Ujarnya melemparkan tanya. 

Ketika hal itu akan dikonfirmasi kepada Kadis Pekerjaan Umum Provinsi Riau M Taufik lewat telefon selurernya hingga beberapa kali tapi tidak aktif , namun dikirim lewat SMS terkirim tapi tak dibalas hingga berita ini dinaik kan.jhs

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini