-->

Bupati Winarti Terima Penghargaan Menggala Karya Kencana BKKBN-RI

Publish: Redaksi ----

TULANG BAWANG - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN-RI) DR (HC) dr. Hasto Wardoyo, SpOG(K) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Tulang Bawang, dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2020, sekaligus menganugrahkan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) kepada Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, S.E., M.H.

Kegiatan berlangsung di Gedung Musyawarah Mufakat (GMM)/GSG Kabupaten Tulang Bawang, Rabu, (16/09/2020) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penghargaan diberikan kepada Ibu Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, S.E., M.H, karena mempunyai prestasi, komitmen, dukungan dan dharma baktinya yang besar serta kepemimpinannya dalam pelaksanaan Program pembangunan Keluarga, kependudukan dan Keluarga Berencana di Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung.

Penghargaan tersebut, diberikan berdasarkan keputusan Kepala BKKBN Nomor : 137/KEP/G2/2020 tanggal 29 Juni 2020 tentang Pemberian Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana dan Cipta Karya Kencana Tahun 2020.

Penerima Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) diberikan kepada Gubernur/Bupati/Walikota sesuai dengan Keputusan Kepala BKKBN Pusat, dan yang berasal dari Provinsi Lampung yaitu Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE.,M.H dan Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, S.Pd.


Ada 31 jumlah keseluruhan Kepala Daerah Gubernur/Bupati/Walikota se-Indonesia yang mendapatkan Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Kepala BKKBN RI.

Seiring dengan semakin bertambahnya kasus positif Covid-19, baik populasi yang terinfeksi maupun kasus yang meninggal dunia karena Virus Corona, pemberian Tanda Penghargaan tidak diacarakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Republik Indonesia (BKKBN-RI). 

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE MH dalam sambutannya menyampaikan, bahwa hadirnya Pimpinan Nasional di Tulang Bawang, adalah sangat berarti, untuk itu dirinya mengucapkan sangat berterimakasih, atas kehadiran Bapak Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Republik Indonesia (BKKBN-RI), karena merupakan energi baru bagi Kabupaten Tulang bawang.


"Ditengah Pandemi Covid-19 ini, kami harus tetap melakukan pelayanan masyarakat terutama dibidang pelayanan kesehatan. Mereka (tenaga kesehatan) punya keluarga, punya rasa takut akan Covid-19, tapi dengan kehadiran bapak adalah semangat baru bagi kami," ujar Bupati Winarti.

"Untuk itu, atas nama Bupati dan rakyat Tulang Bawang, saya mengucapkan terimakasih atas Penghargaan Manggala Karya Kencana ini, semoga menjadi motivasi dan semangat baru bagi kita semua," imbuhnya.

Sementara, DR (HC) dr.Hasto Wardoyo, SpOG(K) dalam sambutannya, menyampaikan rasa bangga bisa melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Tulang Bawang, dan mengucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati Winarti yang sebentar lagi juga akan menyelesaikan pendidikan Doktornya di IPDN.

"Saya siap bekerja sama dengan pemda Tulang Bawang untuk melayani masyarakat. Ada banyak bantuan untuk sektor pengendalian kependudukan seperti alat kontrasepsi. Kabupaten Tulangbawang saya Prioritaskan, seperti alat kontrasepsi susuk, saat ini teknologi baru susuk cukup satu. Monggo Tulang Bawang minta berapa akan kami beri bantuan. Usulkan ke BKKBN, akan saya Prioritaskan untuk masyarakat Tulang Bawang," sebutnya mengingatkan.

"Terimakasih juga di Tulang Bawang kegiatan ini tertib protokol kesehatan, saya apresiasi sekali termasuk microfon ini diganti. Jadi saya berani buka masker," tutur Kepala BKKBN-RI DR (HC) dr.Hasto Wardoyo, SpOG(K)
  
Adapun pada kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis Sarana Prasarana Pendukung Program KB Tahun 2020, seperti mobil Penerangan (MUPEN) KB, Mobil Ambulance Kampung dan sarana dan Prasarana Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD).

Nampak hadir dalam kegiatan, Saiful Darmawan SH MM Staf Ahli gubernur Lampung, Uliantina Meiti, SE, MM Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung dan Sekdakab Tulang Bawang Ir Anthoni MM, Unsur Forkopimda, serta Kepala OPD se-Tulang Bawang.

Rls:Ansyori/ADV.
Editor:Mat.
Share:
Komentar

Berita Terkini