-->

Gasebu Kecamatan Reteh Sukses Adakan Donor Darah

Publish: Redaksi ----

INHIL - Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) Kecamatan Reteh sukses melaksanakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI, FORKOPIMCAM, Rumah Sakit Tengku Sulung dan DAPM Paduppai Mandiri.

Diadakan bersempena HUT PMI ke 75 dan menyambut HUT TNI ke 75 yang dipusatkan di halaman masjid jami Pulau kijang kecamatan Reteh, dimulai pukul 09.00 wib dan berakhir  pukul 14.00 wib, Selasa (15/09/2020).

Ketua GASEBU H Jalaluddin Husain mengatakan bahwa Alhamdulillah  bersyukur kepada Allah Swt kegiatan donor darah dilaksanakan pada hari ini berjalan dengan lancar meskipun sempat hujan gerimis  tapi tidak menyurutkan  minat dari elemen masyarakat untuk berpartisipasi. 

Jumlah pendaftar sebanyak 109 orang namun yang dapat melakukan proses donor hanya 84 orang. Dan masih ada masyarakat yang ingin mendonor tapi keterbatasan boks  penyimpanan darah yang ada sehingga tidak dapat dilayani.

Plt camat Reteh Arbani sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh GASEBU. Sebagai Pemerintah Kecamatan sangat berterima kasih dengan keberadaan GASEBU yang sudah bekerja nyata dalam kegiatan sosial termasuk kegiatan hari ini.
 

"Besar harapan saya kedepan berbagai kegiatan sosial dapat dilakukan oleh Gasebu. Dengan kegiatan donor darah hari ini kita berharap dapat di manfaatkan oleh saudara kita yang sakit khususnya warga kecamatan reteh yang nanti nya membutuhkan darah," katanya. 

Camat berharap kepada PMI jika ada warga masyarakat reteh yang sakit dan memerlukan darah, mohon lah dibantu tidak usah lagi dimintakan donor pengganti apalagi kalau itu urgen dan yang membutuhkan adalah masyarakat yang tidak mampu. 

Dan tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar Danramil 07/Reteh beserta Persit Kartika Candra Kirana, Kapolsek Reteh dan anggota, lurah, Satpol PP.  PKK, Dharma Wanita, BKMT,  Muslimat NU, DAPM Paduppai Mandiri dan emma emma GASEBU serta semua komponen masyarakat yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu atas partisipasi dan dukungan dalam kegiatan ini.


Ketua PMI Kecanatan Reteh Mustakim dalam kesempatan tersebut mengucapkan kegiatan donor darah berjalan lancar, PMI kec.reteh mengucapkan terimakasih kepada gasebu atas pelaksanaan donor darah tersebut, smoga kedepan kegiatan tsb dapat kita laksanakan dan kesadaran masyarakat utk membantu dan mendonorkan darah smakin meningkat. 

"Sekali lagi trimakasi kami ucapkan atas kerja keras dari teman teman gasebu sehingga hari ini donor darah berjalan pancar. Dan sebagai wujud apresiasi kita terhadap  pendonor, hari ini juga kita serahkan piagam penghargaan kepada 17 pendonor yang sudah melakukan minimal 10 kali. Semoga dengan penghargaan ini dapat lebih memotifasi masyarakat untuk ikut berdonor darah," sebutnya. 

Danramil 07/Reteh Syahrul Effendi  yang dihubungi melalui sellulernya mengatakan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini semoga kedepan TNI dapat terus hadir dan bersinergi bersama seluruh elemen masyarakat dan jangan lupa saat ini masih berada dalam masa pandemi sehingga mmari tetap laksanakan protokol kesehatan.

Sementara itu inisiator Gasebu Nahrawi mengatakan dengan pelaksanaan kegiatan donor darah hari ini membuktikan bahwa meskipun keberadaan GASEBU baru 3 bulan tapi dapat melaksanakan berbagai kegiatan, tentunya ini berkat kerja sama yang baik dari semua pengurus serta koordinasi dan komunikasi yang baik dengan semua komponen. 

"Dan terkhusus saya ucapkan terima kasih kepada Penasehat Gasebu dr. Iswandi yang sudah sangat luar biasa memberikan     bantuan pemikiran dan  finansial sehingga kegiatan ini dapat terlaksana," jelasnya. 

Semoga semua yang sudah terlibat menjadi ladang amal dan darah yang didonorkan bermanfaat bagi saudara saudara kita yang membutuhkan.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini