-->

Gasebu Reteh Kembali Data Warga Penerima Bantuan

Publish: Redaksi ----

INHIL - Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) Kecamatan Reteh hari ini Kamis (24092020) kembali melakukan pendataan terhadap warga yang kurang mampu.

Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain mengatakan bahwa pendataan yang dilaksanakan hari ini adalah untuk penyaluran donasi pakaian layak pakai kepada kaum dhuafa yang sudah menjadi program tetap dari GASEBU yang penyalurannya dilaksanakan setiap hari Jum"at di Sekretariat GASEBU Jalan SMP Pulau Kijang. 

Jadi paling lambat 1 hari sebelum penyaluran pengurus melakukan survei sekaligus mendata jumlah KK dan jiwa yang akan kita bantu.


Sektetaris GASEBU Muhammad Rifai yang langsung turun bersama dengan Abdul Muin dan Darwis mengatakan bahwa untuk penyaluran donasi pakaian tahap V ini dipilih lokasinya di Jalan Pahlawan Lorong Katong.

"Dimana sudah kita data sebanyak 19 KK, 89 jiwa yang kita anggap layak untuk menerima donasi ini. Dan tadi kuponnya sudah langsung kita serahkan kepada masing masing KK,"katanya. 

Penasehat GASEBU H Lintar Maros yang juga ikut mendampingi pengurus mengatakan sangat mengapresiasi kinerja yang sangat luar biasa dari pengurus GASEBU ini yang mau terjun langsung kelapangan untuk melakukan pendataan sehingga kelompok penerimaanya sudah benar benar terverifikasi dilapangan. 

"Saya sangat berharap kepedulian dari kita semua baik pemerintah, orang orang yang diberikan kelebihan harta untuk kiranya sama sama kita memberikan dukungan terhadap wadah ini.
Dan yang sangat luar biasa pengurus Gasebu bukan hanya sekedar mengumpulkan dan menyalurkan tapi semua pengurusnya adalah donatur," katanya. 


Dia berharap kedepan semakin banyak inovasi kegiatan yang dapat dilakukan oleh GASEBU setelah beberapa kegiatan yang dilakukan misalnya membantu pasien tidak mampu yang sakit, keluarga tidak mampu yang meninggal, sunatan massal dan donasi Alquran. 

Tentunya inovasi tersebut sangat memerlukan dukungan dari  semua. Karena nya yang punya kelebihan harta mari donasikan seikhlasnya, yang dirumah ada pakaian dilemari bertumpuk yang tidak lagi dipergunakan akan lebih bermanfaat jika di sumbangkan untuk kaum dhuafa.

"Insyaa Allah semua donasi tersebut akan tercatat dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan sebagai mana motto dari GADEBU Kami kumpulkan,  kami salurkan dan kami pertanggungjawabkan,"ucapnya. ***
Share:
Komentar

Berita Terkini