-->

Maling Beraksi Lewat Jendela, Uang Rp 14 Juta dan 2 HP Warga Inhil Raib

Publish: Redaksi ----

INHIL - Pergi kerumah tetangga untuk menghadiri undangan selamatan warga Desa Sialang Jaya Kecamatan Batang Tuaka tak menyangka rumahnya bakalan jadi sasaran aksi maling pada Jumat (04/09/2020).

Akibat aksi dari maling Mas'ud kehilangan uang Rp 14 juta dan dua unit handphone. Saat dia pergi meninggalkan rumah untuk ke kendurian lalu disusul si istri, rumah tak lupa dia gembok. 

Meski rumah sudah digembok namun yang namanya maling ada saja akalnya. Maling yang berjumlah 3 orang ini masuk lewat jendela. 

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kapolsek Batang Tuaka Ipda Buha R Munthe, Jumat (04/09/2020), Masud pergi ke acara kenduri di sekitar rumahnya dan Rosmani istrinya menyusul dan meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci. 

"Sekitar pukul 19:00 WIB, Masud dan istrinya pulang ke rumah dan mendapati jendela samping rumah dalam keadaan telah terbuka. Setelah diperiksa, korban kehilangan 2 buah hp dan jam tangan beserta uang tunai berjumlah Rp14.000.000," sebut Ipda Buha R Munthe, Sabtu (12/09/2020) 


Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Batang Tuaka. Selanjutnya, Kapolsek Batang Tuaka Ipda Buha R Munthe memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Batang Tuaka Bripka Fitrianto beserta anggota untuk melakukan olah TKP, Sabtu 12 September 2020.

Sekitar pukul 10:00 WIB, JL (30) yang saat itu berada di parit 5 desa Sialang Jaya Kecamatan Batang Tuaka berhasil diringkus dan disusul dengan penangkapan AD di daerah Parit Amir Desa Lahang Baru Kecamatan. Kemudian tersangka MA juga berhasil diamankan saat sedang berada di Parit 5 Desa Sialang Jaya. 

"Dalam penangkapan tersebut, barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 (satu) unit Hp merk OPPO F3 dan 1 (Satu) unit Hp merk SAMSUNG Galaxy A21S," imbuh Ipda Buha R Munthe.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini