-->

GPS dan LDBH Kateman Bersinergi Bantu Warga yang Terdampak Covid-19

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Gerakan Peduli Sesama Kateman bersama Laskar Banjar Dalas Hangit Dpc Kateman memberikan bantuan kepada Keluarga Aryanto berupa sembako dan uang tunai, Minggu (04/10).

Ali Armi selaku ketua GPS Kateman mengatakan bahwa wabah covid-19 yang saat ini belum usai memberikan dampak yang signifikan terutama dari faktor ekonomi. dimana anjuran untuk dirumah aja serta keterbatasan dalam melakukan kegiatan agar dapat dikurangi membuat warga yang berada dikalangan bawah (ekonomi) menjadi kurang penghasilan. Seperti halnya yang dialami Aryanto dan Rara warga Suak Jangkang RT 10 RW 05 Gang Guntur kecamatan Kateman.

"Semenjak adanya pandemi covid-19 ini kegiatan dari ngopek kelapa (jambul) yang biasa ditekuninya menjadi jarang, otomatis pendapatan untuk memenuhi kebutuhan harian jadi fikiran. Aryanto dan keluarga yang tinggal digubuk mungilnya serta masih menumpang bangun ditanah orang ini pun akhirnya putar pikiran demi berasapanya dapur rumah serta kebutuhan susu anaknya yang berusia 3 tahunan, anak sulungnya yang berusia 7 tahun pun tidak bisa menikmati bangku sekolah karna minimnya biaya. Menanam sayuran dari lahan sempit disamping rumahlah yang dimanfaatkan dan hasilnya dijual serta dengan mencari ikan sekedar memenuhi kebutuhan pangannya," kata Ali.

Maka dari itu GPS Kateman besinergi dengan ormas LBDH Kateman berinisiatif untuk memberikan bantuan kepada warga yang benar-benar membutuhkan khususnya di Kecamatan Kateman karena ini merupakan bentuk dari kepedulian bersama.

"Kegiatan ini merupakan rutinitas dari GPS Kateman tiap bulannya. Jadi, sudah sepantasnya kita yang diberi rezeki lebih untuk saling peduli dan berbagi apalagi di saat masa-masa seperti ini. mudah-mudahan apa yang kita berikan bisa membantu meringankan beban mereka dan menjadi amal zariah untuk kita yang sudah peduli," ucapnya.

Selanjutnya,  Plt. Ketua LBDH DPC Kateman Suhardi mengucapkan terima kasih kepada GPS Kateman yang telah mengikut sertakan LBDH dalam kegiatan berbagi ini. Dan tentunya LBDH Kateman siap besinergi dalam hal positif apapun dan mudahan untuk kedepannya akan tetap terjalin kerjasam dengan GPS Kateman ataupun ormas lainnya.

"Semoga senergisitas yang sudah kita jalin ini tidak tidak hanya sampai disini saja, dan saya juga ucapan terima kasih kepada pak Agus selaku RT setempat serta GPS dan LBDH Kateman yang telah memberikan bantuan kepada warganya.Semoga nilai kepedulian seperti ini akan menjadi inspirasi untuk orang banyak,'' tutupnya.

Untuk diketahui bantuan tersebut langsung  diserahkan kepada Aryanto yang didampingi RT Agus dengan mengikuti protokol kesehatan agar tetap terhindar dari penyebaran virus corona.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini