-->

Polres Inhu miliki Helm Canggih atau Smart Helmet Guna Cegah Covid-19

Publish: Redaksi ----

INHU - Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu saat ini telah memiliki helm canggih atau smart helmet yang berfungsi untuk mendeteksi suhu tubuh sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Helm tersebut akan digunakan secara maksimal saat tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Inhu, ujar Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu dan PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran diloby Polres Inhu, Senin 12 Oktober 2020.

Dijelaskan Kapolres, helm canggih itu dilengkapi dengan sistem komputerisasi, kamera sama layar khusus, jadi ketika digunakan, pada kaca penutup helm akan terpampang suhu tubuh setiap manusia yang terjangkau oleh kamera yang tersedia di dalamnya.

Bahkan, dari jarak jauhpun helm pintar itu bisa mendeteksi suhu tubuh manusia. Tingkat akurasi dari pantauan suhu tubuh helmet ini diatas 90 %, tuturnya.

Selain itu, helm tersebut juga bisa dikontrol lewat jam tangan khusus dan handphone android,tuturnya.

Kapolres menuturkan, pengadaan helm pintar ini bukti jika Polres Inhu sangat mendukung terlaksananya Pilkada yang aman, kondusif dan sehat, bisa menekan penyebaran Covid-19.

Jadi, jika nanti ada petugas yang datang dengan berpakaian lengkap dan memakai helm seperti film “Robocop” maka jangan takut,” ujarnya.

Disini Polisi hanya mengamankan orang yang bersuhu tubuh lebih dari 37 derajat Celcius, kemudian membawanya pada pos kesehatan atau pos penanggulangan Covid-19.

Pada ksempatan itu Kapolres juga mengajak semua pihak untuk sama- sama menciptakan suasana yang damai dan menghindari gesekan-gesekan yang dapat menimbulkan perpecahan. jhs.
Share:
Komentar

Berita Terkini