-->

Satgas Covid-19 Sebut Aksi Demo Berpotensi Jadi Klaster

Publish: Redaksi ----

INDRAGIRIPOS.COM - Sejumlah daerah di Indonesia dari Jakarta hingga Bandung sedang dilanda demonstrasi terkait UU Cipta Kerja. Satgas COVID-19 nasional berharap tak ada klaster Corona baru dari aksi-aksi saat ini.

"Terakhir kami ingin mengingatkan saat ini terdampak kelompok masyarakat yang berinisiatif menyampaikan aspirasinya secara terbuka kepada pemerintah. 

Dengan jumlah massa yang cukup banyak, maka penyampaian aspirasi ini memiliki potensi yang besar untuk tumbuh menjadi sebuah klaster COVID-19," kata juru bicara Satgas COVID-19, Wiku Adisasmito, dalam jumpa pers yang ditayangkan YouTube BNPB, Kamis (8/10/2020).

Wiku menyebut kerja sama dari masyarakat amat penting dalam menekan penyebaran COVID-19. Masyarakat diingatkan bahwa Indonesia belum terbebas dari pandemi.

"Peran serta masyarakat juga merupakan hal yang penting dalam membantu penanganan COVID-19. Mari kita ingat bahwa kita masih di dalam kondisi pandemi, ada kedaruratan kesehatan masyarakat," kata Wiku dikutip dari detikcom. 

"Untuk itu kami ingatkan sekali lagi kepada seluruh masyarakat untuk bisa benar-benar saling bahu-membahu untuk menurunkan angka kasus COVID-19," ucap Wiku.

Wiku menyatakan memakai masker dan selalu menjaga jarak minimal 1,5 meter ketika berada di luar rumah, menghindari kerumunan, serta selalu mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer adalah kunci penekanan kasus COVID-19.

"Kami berharap tidak ada klaster yang timbul akibat kerumunan massa dari kegiatan yang sedang berlangsung akhir-akhir ini," ucap Wiku.***
Share:
Komentar

Berita Terkini