-->

Bupati Inhil : Mengapresiasi Kinerja TP-PKK Selalu Siaga Membantu Pemerintah Dalam Hal Kemasyarakatan

Publish: Baden Arul ----
INHIL-Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan mengapresiasi kinerja TP-PKK yang selama ini selalu siaga membantu pemerintah dalam hal kemasyarakatan. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Indragiri Hilir saat membuka pelatihan kader PKK Kabupaten Inhil Tahun 2020 di Gedung Wanita Kabupaten Inhil, Jalan Sei Beringin Tembilahan, turut hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Inhil, Zulaikhah Wardan, Senin.

Dukungan tersebut, kata Bupati dalam bentuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Negeri Hamparan Kelapa Dunia itu.

"Terimakasih TP-PKK Indragiri Hilir telah menjadi bagian dalam mendistribusikan masker agar virus corona tidak berkembang lagi di daerah kita. Kita bekerja, kita semakin gencar melaksanakan pemeriksaan swab. Kemudian warga yang positif segera ditelusuri siapa saja yang pernah kontak langsung dan diswab. Kita serius menangani COVID-19. Kita membeli sendiri alat swab dengan APBD kabupaten. Hal ini kita lakukan agar cepat kita tau hasilnya," ujar Bupati Muhammad Wardan.

Wardan juga berharap TP-PKK tidak berhenti, dan selalu melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Inhil, Zulakhah Wardan mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan program tahunan TP-PKK Kabupaten. Dikarenakan masih dalam kondisi pandemi COVID-19, maka pelaksanaan pelatihan tahun ini tidak boleh melebihi kapasitas dan harus menerapkan protokol kesehatan.

"Ibu-ibu kader harus tau protokol kesehatan karena harus mampu memberi penyuluhan kepada masyarakat. Protokol kesehatan yang harus kita terapkan yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Ini kegiatan yang mudah dan bisa kita lakukan dalam rangka memutus mata rantai COVID-19 untuk diri kita untuk lingkungan kita," urai Ibunda Kabupaten Inhil ini.

Zulaikhah berpesan, para Kader PKK harus mampu merealisasikan 10 program pokok PKK sesuai dengan Pokja, dan membuat kegiatan yang disesuaikan dengan prioritas di daerah masing-masing.

Diketahui bahwa kegiatan tersebut digelar selama 2 hari, kegiatan yang mengusung tema "Dengan Pelatihan Kader Kita Tingkatkan Kemampuan dan Kualitas Kader PKK" ini diikuti 60 Kader PKK dari kecamatan se-Kabupaten Inhil.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini