-->

Danrem 031/Wira Bima Ziarah ke Makam Tuan Guru Sapat di Inhil, Riau

Publish: Baden Arul ----
KUINDRA- Usai melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil 06/Kateman, Danrem 031/Wira Bima menyempatkan waktunya untuk berziarah ke Makam Syekh Abdurahman Siddiq atau yang biasa disebut oleh masyarakat Indragiri Hilir dengan Tuan Guru Sapat. 

Kedatangan Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed S.E., M.Han beserta rombongan itu disambut hangat oleh juru kunci makam Syekh Abdurrahman Siddiq, H Musayaf di rumah tunggu yang telah disiapkan di kelurahan Sapat, kecamatan Kuindra, Sabtu (07/11/2020). 

Dalam penyambutannya, Brigjen TNI Syech Ismed dihidangkan kelapa muda dan berbagai macam sajian makanan oleh juru kunci sambil bercengkerama dengan masyarakat setempat dan tokoh agama. 

Brigjen TNI Syech Ismed beserta rombongan yang juga didampingi oleh Camat Kuindra bapak Kaspul, Kapolsek AKP Martius, dan Danramil 04/Kuindra Letda Inf Agusturrohim mengikuti pelaksanaan ziarah ke Makam Tuan Guru Sapat yang dipimpin langsung oleh tokoh agama setempat, H Hidayat. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat yasin secara bersama. 

Dikatakan Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Syech Ismed, ia kagum terhadap sosok Tuan Guru Sapat yang merupakan seorang 
ulama dari Banjar Kalimantan Selatan ini.

“Tuan Guru Sapat merupakan tokoh ulama yang banyak memberikan pikiran dan tenaga untuk membangun kabupaten Inhil, terutama dalam menyiarkan agama Islam,” ujar Brigjen TNI Syech Ismed. 

Danrem juga mengatakan bahwa dirinya pernah berziarah kesini bersama Gubernur Kaliman saat dirinya masih menjabat Danrem 101/Antasari Banjarmasin. Tuan Guru Sapat ini merupakan seorang ulama dari Banjar yang pamornya terkenal dan tersebar luas ke segala penjuru. 

"Apa yang telah ditanam dan diajarkan oleh Syekh Abdurrahman Siddiq ini sudah banyak dan sangat dirasakan oleh masyarakat kabupaten Inhil, khususnya warga kecamatan Kuindra. Hingga saat ini, ajaran beliau yang sangat sejuk dan religius dalam penanaman nilai nilai moral dan agama selalu diterapkan oleh masyarakat banyak," pungkasnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini