-->

Kapolres Tulang Bawang Pimpin Rakor Kesiapan Menghadapi Bencana Alam Tahun 2020, Ini Pesannya

Publish: Redaksi ----

TULANG BAWANG - Polres Tulang Bawang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) kesiapan menghadapi bencana alam tahun 2020 di wilayah hukumnya.

Kegiatan rakor tersebut berlangsung hari Selasa (17/11/2020), sekira pukul 10.30 WIB, di ruang rapat utama (Rupatama) Wira Satya Mapolres setempat.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, yang memimpin langsung rakor mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan hari ini sebagai bentuk kesiapan Polres bersama TNI dan instansi terkait guna menanggulangi apabila terjadi bencana alam di tahun 2020.

"Dengan adanya rakor ini, diharapkan nantinya kita semua bisa semua bisa berkoordinasi dan berkolaborasi sehingga penanganan bencana dapat cepat terlaksana, apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung," ujar AKBP Andy.

Lanjut AKBP Andy, dalam waktu dekat ini Polres bersama TNI dan instansi terkait juga akan melaksanakan Apel Gabungan Kesiapan Penanggulangan Bencana, nantinya dalam kegiatan apel tersebut juga akan kita gelarkan sarana dan prasarana (Sarpras) yang dimiliki.

Kecepatan dan ketanggapan saat pergeseran personel ke lokasi terjadinya bencana alam merupakan kunci utama dalam memberikan pertolongan, sehingga warga yang menjadi korban tidak terlantar dan dapat segera di evakuasi ke tempat yang lebih aman.

Untuk itu, dengan telah dilakukan rakor ini baik Polri, TNI dan instansi terkait sudah mengetahui peran dan tugasnya masing-masing saat berada di lapangan sehingga bisa langsung aksi dan tidak bingung lagi harus berbuat apa.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kapolres Tulang Bawang, Asisten I Pemkab Tulang Bawang Akhmad Suharyo, Wakapolres Kompol Eko Nugroho, PJU Polres, Pasi Ops Kodim 0426 Tulang Bawang Kapten Ahmad Afuan, Kasilambangja Lanud Pangeran M Bun Yamin Kapten Sopian, Kepala BPBD, Kasat Pol PP, Kadis Perhubungan dan Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang.

Penulis:Ansyori.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini