-->

Menuju Kampung ODF (Open Defacition Free) Kagungan Dalem Gelar Sosialisasi Jamban Sehat

Publish: Redaksi ----

MENGGALA - Guna mewujudkan perilaku hidup bersih dan sehat, Pemerintah Kampung Bujung Tenuk Kagungan Dalem bersama Satgas Kabupaten Tulang Bawang melaksanakan sosialisasi jamban sehat, kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan Aparatur kampung di Aula Balai Kampung Bujung Tenuk Kagungan Dalem (10/10/20)

Perilaku hidup bersih dan sehat ini ditanda dengan baiknya tempat pembuangan, karena disinilah muara dari perilaku hidup seseorang bersih atau tidak akan kelihatan. Prilaku buang air sembarangan saatnya harus ditinggalkan karena ini adalah sumber penyakit.ungkap Medya Putra MA selaku kepala Kampung Bujung Tenuk Kagungan Dalem.

Semua masyarakat Kampung Bujung Tenuk Kagungan DaleM harus memiliki kesadaran bahwa jamban yang sehat saatnya kita galakan, tinggalkan buang air sembarangan. Hal ini dalam upaya menuju kampung ODF.terangnya.


Kegiatan ini di hari oleh ketua Satgas Kabupaten Tulang Bawang dari seketaris BPBD Nurwansyah,Sos,Dinas Perhubungan  Apriza Kasi.Camat Menggala A. Heri Besrta Staf, Babinsa Kodim 0426/TB Kampung Bujung Tenuk Kagungan Dalem Sertu Supriyono, ketua BPK Muhadi, Kasi Pemerintahan Rustandi, Kepala Puskesmas Tiuh Toho Ibu Tanti, Pendamping Desa Sdr. Yuhendra dan seluruh apararur kampung Bujung Tenuk Kagungan dalem dari tingkat RT dan Kepala Dusun.

Kepala Kampung Bujung Tenuk Kagungan Dalem Medya Putra MA Beharap kepada Pemerintah Daerah, Profinsi dan Pusat, khususnya Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Guna Menanggulangi Masalah BDTS (Buang Debu Tebu Sembarangan) di mana hal ini Lebih Berhaya Dan Merepotkan Masyrakat ketimbang Berupaya Pembuatan Jamban Sehat.

Gula Terbaik yang sering Kita jumpai di toko atau mall besar dengan Logo Gulaku adalah salah satu hasil Perkebunan PT. Indo lampung. Tersebut mengelola sebuah perkebunan Tebu, saat panen Dampak dari PT tersebut adalah debu bakaran yang Merugikan Masyrakat sekitar Debu yang berasal dari PT dimana dari pembakaran tersebut dapat Menimbulkan Banyak penyakit Ketimbang sebuah Jamban Sehat atau WC cemplung.

Besar Harapan Saya kepada Pemerintah Khususnya Kabupaten Tulang Bawang, kenapa tidak bisa di berhentikan Pembakaran Tebu itu seprti di PT lain nya yaitu Di PT GPM, dimana Mereka Saat panen tidak membakar tebu yang mau di panen guna Menjaga lingkungan Yang bersih dari Debu Bakaran Tebu. Jangan Kita Memperbaiki Kesalahan terkait Kesehatan dari Bawah yang selalu di tekan, tetapi Masih tetap saja ceroboh untuk Pemimpin Petinggi petinggi Daerah Profinsi dan pusat, khususnya Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Kepada Bupati Dan Wakil Bupati Tulang Bawang.tandasnya

Penulis:Ansyori.
Editor:Mat.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini