-->

Pemkab Tuba Mengadakan Operasi Pasar Murah di Kampung Penawar Baru

Publish: Redaksi ----

TULANG BAWANG - Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui Dinas Perdagangan kali ini mengadakan Operasi Pasar Murah di Kampung Penawar Baru Kecamatan Gedung Aji. Acara seremoni pembukaan operasi pasar murah diadakan di Balai Kampung Penawar Baru Kecamatan Gedung Aji, Kamis (26/11/2020). 

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Tulang Bawang yang diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Perdagangan, Kapolsek Gedung Aji, Camat Gedung Aji, Kakam Penawar Baru dan beberapa perwakilan masyarakat.

Dalam sambutan tertulis Bupati Tulang Bawang yang dibacakan oleh Asisten II menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tulang Bawang khususnya warga Kampung Penawar Baru Kecamatan Gedung Aji agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 menjaga jarak dan selalu memakai masker. 

Untuk menghindari pengumpulan massa, pelaksanaan pasar murah tahun 2020 dilakukan sesuai protokol kesehatan covid 19, teknis pelaksanaan dengan sistem door to door. Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan serta Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tulang Bawang (Drs. AMRI.M,IP) turun langsung kelapangan mendatangin rumah warga untuk menyerahkan paket sembako. Warga yang akan menerima paket sembako pasar murah sebelumnya telah didata oleh Aparat Kampung setempat sebagai calon penerima paket sembako pasar murah tahun 2020. 

Dinas Perdagangan Kabupaten Tulang Bawang menyiapkan kendaraan roda 4 (empat) untuk mengangkut paket sembako  pasar murah dari Balai Kampung Penawar Baru menuju rumah warga. Sebanyak 950 Paket Sembako telah di distribusikan kepada Masyarakat Kampung Penawar Baru, dengan komuditi  sembako berupa beras 5 Kg, gula 1 Kg, minyak Goreng 2 Kg, telur Ayam 1 Kg. Dengan harga tebus per paket Rp. 70.000,- harga tersebut lebih murah 30% - 35% di bandingkan dengan harga sembako di pasaran. (Ansyori).
Share:
Komentar

Berita Terkini