-->

Rutinitas Tahunan, BKMT Tembilahan Hulu Laksanakan Maulid Nabi

Publish: Baden Arul ----

TEMBILAHAN - Sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya, Badan Kontak Majelis Ta'lim (BKMT) Kecamatan Tembilahan Hulu kembali melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. 

Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 Hijriyah/2020 Masehi yang mengangkat tema "Meningkatkan Cinta kepada Rasulullah SAW Dengan Menjadikannya Suri Tauladan dalam Kehidupan" ini diselenggarakan di Masjid Besar Al-Ikhlas atau Masjid YAMP Parit 7 Jalan Gerilya, kelurahan Tembilahan Barat, kecamatan Tembilahan Hulu, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). 

peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kegiatan ini menjadi momentum yang penting bagi kaum Muslimin untuk menunjukkan sekaligus menumbuhkan karakter diri yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. 

Hal ini menjadi penting karena kondisi bangsa dan negara Indonesia dihadapkan dengan berbagai masalah sosial yang memerlukan keberadaan umat dalam memberikan kontribusi dalam hal membangun komunikasi antar umat beragama. 

Kegiatan yang ditaja BKMT Tembilahan Hulu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur'an dan kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad H Muhammad Surya As'ad. 

Usai kegiatan, Ustad Muhammad Surya saat diwawancarai oleh awak media mengatakan bahwa penyampaiannya dalam kegiatan yang dikoordinir oleh BKMT Tembilahan Hulu ini adalah menjelaskan perihal cara meneladani sikap Rasulullah dalam kehidupan bermasyarakat, nasehat yang dapat diambil, dan segala hal terkait Rasulullah yang kesemua ketauladanannya merupakan hal sangat bermanfaat untuk dicontoh. 

"Di samping itu juga di masa-masa pandemi Covid-19 seperti ini tentunya dibutuhkan juga arahan dari berbagai pihak untuk ikut mendukung program pemerintah agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Dan alhamdulillah, pada kegiatan yang ditaja oleh BKMT Kecamatan Tembilahan Hulu pada hari ini, para jamaah yang hadir seluruhnya mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan. Ini dapat dijadikan percontohan, aturan protokol kesehatan harus dijalankan. Hampir 99 persen patuh protkes selama acara berlangsung," tutur Ustad Surya. 

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang (PC) BKMT Tembilahan Hulu Hj Laila Fitriana mengharapkan, melalui kegiatan ini agar seluruh pengurus dan anggota BKMT Tembilahan Hulu dan masyarakat yang hadir agar dapat mengambil hikmah dari tausiyah yang telah disampaikan oleh Ustad tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW. 

"Seperti selalu bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW, bergembira dalam merayakan hari kelahiran baginda yang menjadi sosok suri tauladan ummat. Menumbuhkan kecintaan kepada rasulullah karena mencintai rasul berarti juga mencintai Allah Swt," jelas Hj Laila Fitriana. 

Lanjut Ketua BKMT Tembilahan Hulu itu, melanjutkan perjuangan rasulullah bisa dengan berbagai cara, salah satunya adalah meneladani dan mengikuti jejaknya dalam kehidupan sehari-hari. 

"Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh PC BKMT Tembilahan Hulu ini menjadi amal ibadah yang diridhoi Allah serta menjadi pembawa keberkahan khususnya kepada seluruh pengurus dan anggota BKMT Tembilahan Hulu," pungkasnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini