-->

Bupati Inhil ajak Masyarakat Duanu Meningkatkan Persatuan, Kekompakan dan Kebersamaan

Publish: Baden Arul ----
INHIL-Bupati Inhil HM.Wardan hadiri Pertemuan Akbar V Ikatan Keluarga Duanu Riau (IKDR) yang dilaksanakan di Aula Hotel Top 5 Tembilahan, Rabu (23/12/2020). 

Turut hadir Ketua DPRD, Unsur Pimpinan Forkopimda, Anggota DPRD Provinsi Riau, Ketua LAMR Inhil, beberapa pejabat eselon dilingkungan Pemkab Inhil dan Camat serta Ketua Ikatan Keluarga Duanu Riau (IKDR), Ketua paguyuban, Ormas, Tokoh masyarakat serta undangan lainnya.
 
Pertemuan Akbar V Masyarakat Duanu ini dihadiri oleh peserta dan peninjau dari 13 Desa dari 7 Kecamatan yang mayoritas masyarakat Duanu berada. Adapun agendakan pertemuan ini adalah pemilihan ketua IKDR untuk periode 2020 s/d 2025.
 
Bupati HM.Wardan dalam arahannya saat memberikan sambutan mengatakan, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menyambut baik, Mendukung dan mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan-kegiatan yang dapat membawa Pengaruh positif bagi masyarakat Duanu, termasuk melalui pertemuan Akbar Ikatan Keluarga Duanu Riau TH 2020 ini.
 
Beliau juga berharap, pada pertemuan Akbar ini tidak hanya di jadikan sebagai momentum untuk membahas tentang berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat Duanu serta kepengurusan IKDR saja, akan tetapi yang tidak kalah penting adalah untuk mengeratkan jalinan silaturahmi serta memperkuat persatuan masyarakat Duanu yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir. 
Selanjutnya, melalui kesempatan yang baik ini saya juga berpesan kepada masyarakat Duanu, untuk terus meningkatkan persatuan, kekompakan dan kebersamaan, serta terus melestarikan budaya Duanu termasuk bahasa, tradisi dan kearifan lokal yang identik dengan Laut agar tetap eksis dan terus dipertahankan hingga di masa-masa mendatang, sehingga sesuai dengan ungkapan “piak Duanu lap ne dolak “yang artinya takkan hilang Duanu dilautan. 

Usai menyampaikan sambutan Bupati menerima cover album perdana suku Duanu yang diserahkan oleh tokoh masyarakat Duanu
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini