-->

Dibuka Menteri, Pemkab Tulang Bawang Gelar Webinar Bagi UMKM

Publish: Redaksi ----

TULANG BAWANG - Webinar UMKM dan Ekonomi Produktif Dengan Tema "Geliat dan Eksistensi Usaha Ekonomi Produktif Dimasa Pandemi Covid 19 Menuju Tulang Bawang Mandiri dan Sejahtera" Tulang Bawang Menggala- jumat 18/12 /2020.

Acara Webinar turut di hadiri oleh forkopimda Kab Tulang bawang,Sekda Tulang Bawang beserta para Asisten dan Kepala OPD dan narsumbernya Utusan Bank BRI,Moderator DR Marselina Djayasinga SE,mpm. 

Sambutan Menkop dan UMKM Teten Masduki menyampaikan bahwa pemerintah Pusat, Provinsi,Kabupaten dan Kota harus selalu bersinergi menaggulangi dampak covid 19. Program-program belanja serta umkm akan terus di tingkatkan.

Penguatan UMKM akan sangat penting untuk membantu penyerapan tenaga kerja dan menahan laju penurunan ekonomi akibat dampak covid 19.Pemerintah pusat untuk tahun 2021 akan terus meningkatkan program pembiayaan untuk UMKM.

Dalam Sambutan Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti SE.MH.,menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menteri Koperasi dan UMKM,Bapak Gubernur Lampung yang mensuport kegiatan ini.Bupati tulang bawang merasa spesial dengan kegiatan ini karena juga bertepatan dengan 3 tahun masa jabatan menjadi bupati tulang bawang.

Lanjut Bupati Winarti dengan 25 program BMW yang kami jadikan program unggulan,sudah di realisasikan dan telah di rasakan manfaatnya oleh masyarakat di 147 Kampung,4 Kelurahan dan di 15 Kec.Kab tulang bawang banyak memiliki banyak potensi pengembangan umkm di antaranya.

"sektor Pertanian dan Perkebunan,sektor Perikanan,sektor Peternakan kemudian potensi di sektor Kerajinan seperti Batik tulis,Sulaman Maduaro Khas tulang bawang," ujarnya. 

Jumlah pelaku UMKM di kab tulang bawang sebanyak 35.885.Akses permodalan bagi umkm di Tulang bawang terus di gelontorkan dengan berbagai macam program di antara nya,bantuan Gerobak bagi pedagang kaki lima,bantuan Permodalan bagi pelaku umkm melalui bantuan permodalan.

Dengan melalui Webinar ini semoga wawasan dan pengetahuan kita semakin luas serta ucapan terima kasih bagi peserta webinar yang berjumlah 427 yg mengikuti kegiatan ini dan semoga tulang bawang semakin maju bersama BMW,"tutup Bupati Winarti penyampaiyan nya.

Oleh:Ansyori.
Share:
Komentar

Berita Terkini