-->

Ketua DPRD Inhil Dukung dan Apresiasi Lestarikan Adat dan Budaya Suku Duanu Riau

Publish: Baden Arul ----



INHIL-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) DR. H. Ferryandi ST, MM memberikan apresiasi kepada paguyuban suku Duanu pada acara pertemuan Akbar ke V Ikatan Keluarga Duanu Riau (IKDR) yang dilaksanakan di Tembilahan, Rabu (23/12/20).

Kegiatan tersebut di hadiri Bupati Inhil HM. Wardan, Ketua beserta beberapa anggota DPRD Inhil, Kapolres Inhil yang diwakili KBO Sat Bimas, Dandim 0314 yang diwakili Kasdim, Beberapa Kepala Dinas, Camat Tembilahan dan Tokoh Masyarakat Inhil.

Ketua DPRD Inhil DR. H. Ferryandi ST, MM disela silaturahmi dengan masyarakat suku Duanu mengatakan, adat, tradisi dan kebudayaan yang dimiliki suku Duanu sangat bagus dan patut di apresiasi.

"Ini merupakan bentuk keanekaragaman bermasyarakat, kebinekaan yang ada tetap dengan tujuan persatuan. Adat budaya yang ada pada suku duanu mempunyai ciri khas tersendiri yang harus di jaga dan kita dukung  untuk melestarikannya" Ujar H. Ferryandi.

Kegiatan yang di isi dengan tarian menongkah kerang merupakan salah satu tradisi yang selalu menjadi ikon suku duano yang ada di Inhil, seperti yang disampaikan penasehat IKDR Hasanudin dalam sambutannya.

"Pak Bupati dan Pak Ketua DPRD Inhil, tarian menongkah kerang ini akan terus kami sosialisasikan sebagai bentuk tradisi dan budaya kebanggan suku duano di Inhil. Selain itu kami juga menjalankan program mengaji agar anak-anak kami menjadi Qori dan Qoriah, tutup Hasanudin yang merupakan anak duano asli dan Anggota DPRD Inhil.

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini