-->

Marlis Syarif : Fungsi Ormas dan LSM Berperan Aktif Membantu Pembangunan di Kabupaten Inhil

Publish: Baden Arul ----
INHIL - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Inhil melakukan pembinaan dan pendataan organisasi masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kecamatan Kemuning, Jum'at 4 Desember 2020.

Kegiatan tersebut menindaklanjuti pertemuan badan kesbangpol di Kota Batam beberapa waktu lalu. 

Kepala Badan melalui Sekretaris Kesbangpol Inhil, Marlis Syarif mengatakan kegiatan tersebut merupakan pertemuan ke 11 yang dilakukan Kesbangpol Inhil. 

"Tujuannya tak lain untuk melakukan pendataan dan pembinaan secara langsung pada ormas dan LSM disetiap Kecamatan se Kabupaten Inhil," ungkap Marlis. 

Fungsi ormas dan LSM dikatakan Marlis harus berperan aktif membantu pembangunan di Kabupaten Inhil ini dan ikut menangkal masuknya aliran radikalisme yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Ada beberapa ormas dan paguyuban resmi sudah ada di kemuning diantaranya LAMR, Pemuda Pancasila, FPK, KKSS, IKMR, Ikatan Masyarakat Jawa Kemuning, Muslimat NU, dan Muhammadiyah," terangnya. 

Berkaitan dengan tindak lanjut kedepan, Ia mengatakan akan membentuk Forum Komunikasi ormas (FKO).

"Pertama, kita buat grup whatsapp dulu masing-masing perwakilan ormas dan LSM untuk menjalin komunikasi," kata Marlis. 

Sementara Camat Kemuning, Azwirazmi mengatakan Ormas dan LSM di Kemuning sudah tertata dengan baik. 

"Alhamdulillah ormas disini selalu bersinergi dengan forkopimcam Kemuning untuk melakukan pembangunan secara bersama-sama. Keberadaan ormas memang sangat diharapkan untuk membantu kegiatan pemerintahan," ungkapnya. 

Lanjutnya, ormas merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan untuk menyalurkan aspirasi masyarakat ke lembaga pemerintahan dalam membangun program program pemerintahan. 

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Deddy Kurniawan selaku Kasubbid Organisasi Kemasyarakatan, Debby Marwanda Abza Staf Kesbangpol Forkopimcam, Koramil 09/Kemuning, Polsek Kemuning dan beberapa ormas serta LSM.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini