-->

Atasi Inflasi, Bupati dan Wakil Bupati Inhil Rapat Bersama TPID

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Dalam rangka mengatasi Inflasi di Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (16/02/2021) pagi dilaksanakan rapat oleh High Level Meeting (HLM)  oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang dipimpin lansung Bupati HM.Wardan didampingi Wakil Bupati H.Syamauddin Uti, Sekda Drs.Afrizal yang dilaksanakan di lantai 5 Aula Kantor Bupati. 

Rapat oleh TPIS yang dipimpin Bupati HM.Wardan turut dihadiri Plt.Asisten II, Staf Ahli Bupati, Kapal BPS, Kepala Sub Bulog, Kasatreskrim Polres Inhil serta beberapa Pimpinan OPD dan Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

Adapun upaya yang akan dilakukan TPID Kabupaten Indragiri Hilir menjaga stabilitas harga bahan pokok dan baranga. Memberdayakan BUMD yang ada untuk stabilisasi harga, memperpendek rantai distribusi dengan melakukan pembelian langsung kepada petani dengan harga yang baik dan pendistribusian kepasar sehingga dapat mendorong kesejahteraan petani, juga menjaga kestabilan harga bagi konsumen.b. Mengoptimalkan pasar murah dan pelaksanaan operasi pasar secara berkala untuk memastikan harga komoditas tetap stabil

Bupati HM.Wardan dalam arahannya bahwa, perlu sinergitas dan kebersamaan dari OPD yang lain untuk mendukung dalam rangka pengendalian inflasi daerah dengan 4 K Beliau juga mendukung rencana pembangunan pasar TPID. Harus di targetkan tidak hanya sebatas konsep. 
Untuk itu, diharapkan pada rapat inflasi ini setiap OPD maupun dinas memperogramkan ketersediaan bahan-bahan pokok setiap yang menjadi penunjang dalam menekan inflasi dan TPID ini betul-betul bekerja sehingga dapat kita melihat data up date. Karena, Inhil merupakan salah satu daerah yang menjadi salah satu daerah yang menjadi perkembangan inflasi yang dirilis oleh BPS setiap bulan.  

Sementara itu, Wakil Bupati yang ikut serta dalam rapat tersebut menegaskan, bahwa pertemuan ini sangat penting mengingat pada saat ini kita membicarakan harga kebutuhan pokok yang ada di Kabupaten Inhil dan jangan sampai terjadi inflasi.
Untuk itu, diperlukan setiap OPD menunjukkan kinerja dalam menunjang naik turunnya inflasi.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini