-->

Dekatkan Diri Kepada Allah SWT, Polres Inhil Baca Surat Yasin dan Mengaji Kitab Kuning

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Dalam rangka memperkuat iman dan taqwa setiap personel dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab Kapolres Indragiri Hilir  mewajibkan Anggotanya Untuk mengikuti Bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) secara rutin. 

Kegiatan  secara Binrohtal rutin dilakukan setiap hari kamis, seusai Apel pagi di Masjid Al-Maarif Mapolres Inhil, Kamis (11/02/20).



Kegiatan tersebut merupakan bentuk keseriusan Polres Inhil, jajaran Polda Riau dalam menciptakan personel Polri yang mampu menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional. Sekaligus sebagai pondasi untuk memperkuat mental setiap personel dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Selain membaca Surat Yasin dan Mengaji Kitab Kuning, Personel Polres Inhil juga mendengarkan penyampaian siraman rohani yang disampaikan Ustadz Abdul Hamid.  

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno mengatakan Adapun tujuan dari pelaksanaan Kegiatan Binrohtal Pembacaan Surat Yasin dan Mengaji Kitab Kuning tersebut adalah untuk Pembinaan rohani dan meningkatkan iman serta taqwa Personel Polres Indragiri Hilir yang beragama Muslim. Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai penjabaran Program Kerja 100 Hari Kapolri.

"Pencerahan -pencerahan melalui bimbingan rohani dan yasinan  dan mengaji kitab kuning ini diharapkan akan menciptakan rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personel dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari. 

“Semoga dengan binrohtal ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan dapat pula diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan,” kata AKP Warno. 

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota polres dan perwakilan polsek jajaran tersebut, rutin dilaksanakan setiap hari Kamis.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini