-->

Perumahan Karyawan Kebun PT Tasma Puja Tidak Penuhi Standar

Publish: Redaksi ----

INHU - Perusahaan PT Tasma Puja yang bergerak dibidang perkebunan Kelapa Sawit dan terletak di Desa Kepayang Sari Kecamatan Batang Cinaku Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau sungguh memprihatinkan bila melihat keadaan Karyawan yang bekerja pada Perusahaan tersebut, karena kalau melihat tempat tinggal Karyawan yang bekerja pada Perusahaan tersebut sangat memprihatin.

Karena bila dilihat keadaan yang ada , jelas sudah tidak sesuai dengan aturan yang berlaku pada standar perumahan Karyawan pada Perkebunan, misalnya Perumahan Karyawan Perkebunan harus dilengkapi dengan sarana dan prasarana.

Seperti  penerangan  tempat tinggal yang layak, ada penyediaan Air bersih untuk minum  tempat nyuci dan mandi, ada WC ada tempat tidur yang layak , ruang tamu dan teras rumah bagi Karyawan , terutama yang sudah menjadi Karyawan tetap dan sudah terdaftar di Dinas Ketenagakerjaan atau sudah menjadi peserta Jamsostek .

Tapi Karyawan yang bekerja di Perusahaan PT Tasma Puja , perumahan yang disediakan oleh Perusahaan PT Tasma Puja hanya tinggal pada barak dan bisa dilihat dalam gambar yang tertera , namun Karyawan yang tinggal dibarak tersebut dinamakan Afdeling , yang semua nya ber bentuk  Barak yang memanjang sehingga tidak layak dikatakan Afdeling.

Seharusnya kalau sudah disebut Afdeling perumahannya sudah standar atau tipe G2 dan ada yang permanen ada yang setengah permanen tidak seperti perumahan yang disediakan oleh PT Tasma Puja , tidak diketahui mana kamar untuk tidur dan mana tempat untuk beristirahat terutama bagi Karyawan pemanen di Perusahaan tersebut sulit dibedakan. ( Bersambung ) 

Share:
Komentar

Berita Terkini