-->

Wisata Akhir Pekan di Kemuning Bersama Wardan

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Diakhir Pekan Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan berkunjung di wisata  Argo Selensen Poin, kelurahan Selensen kecamatan Kemuning.


Wisata Argo Selensen Poin ini, merupakan salah satu potensi wisata yang ada di kecamatan kemuning lebih tepatnya di kelurahan Selensen dengan latar belakang Bukit condong yang indah dan akan dikembangkan Pemkab Inhil menjadi tempat destinasi wisata Argo, selain Selensen Poin Kecamatan Kemuning juga mempunyai tempat wisata yang luar biasa diantaranya, Air Terjun 86, dan Bukit Berbunga, dan masih banyak lagi tepat wisata yang masih asri yang belum mendapatkan sentuhan.


"Maka kita akan kembangkan lokasi ini sebagai wisata Argo, untuk dikemas menjadi tujuan wisata, untuk menikmati indahnya alam dengan latar belakang Bukit Condong," sebut Bupati Inhil HM Wardan kepada media saat diwawancarai media, Minggu (7/2/2021).

Adapun dikatakan Bupati Inhil HM Wardan, dalam Agendanya di akhir pekan untuk melihat potensi wisata yang ada Selensen Poin. HM Wardan juga menambahkan selain itu juga Selensen Poin ini adalah pintu gerbang.


"Iya sangat strategis lebih kurang 1 kg berada perbatasan, jadi bisa dibilang pintu gerbang kawasan Riau selatan, untuk memasuki Propinsi Jambi, walupun baru dibuka tempatnya dan akan dikembangkan lagi," imbuhnya


Lebih lanjut Wardan Mengatakan Insyaallah, apabila tanaman yang ditanam sudah besar dan menghasilkan, ini akan memberikan salah satu tempat tujuan wisata.


"Kalau sudah berbuah, saya yakin dan optimis bukan hanya Inhil kalau bisa tujuan wisata Propinsi Riau. Dan Provinsi tetangga Jambi bisa berkunjung, kan sangat dekat jadi optimis saja Kedepannya Selensen Poin ini menjadi tujuan wisata," katanya.


Saat dikonfirmasi mengenai tumbuh yang akan di tanam di lokasi tersebut. Bupati Inhil Mengatakan akan ditanami jenis Komidi tanaman, seperti  Jeruk Santang Madu, ada Durian Mustang King, Durian Hitam, Rambutan Rapiah, Lengkeng, dan Alpukat.


"Iya mudah-mudahan bisa tumbuh subur dan bisa menikmati hasil yang ditanam," katanya.


Wardan juga memaparkan bukit Condong, di kaki bukit tersebut nanti akan ditawarkan ke Provinsi Riau dijadikan tempat bumi perkemahan provinsi.


"Kita buat surat Kalau Gubernur Riau setuju, kita setiap kan lahannya kalau perlu 100 hektar kita sediakan," imbuhnya.


Selain melaksanakan kegiatan diakhiri perkan untuk melihat potensi wisata yang ada di kabupaten Indragiri Hilir, (Kemuning Poin) Bupati juga dalam kesempatan itu memberikan sembako atas nama pribadi  kepada anak-anak yatim-piatu yang diserahkan secara simbolis kepada tokoh Masyarakat kecamatan Kemuning Datok Fauzi dan pak Kadir.


Ia semoga yang diberikan ini bisa membantu anak yatim-piatu yang ada di kecamatan kemuning terkhusus kelurahan Selensen.


Selanjutnya dalam kesempatan itu PLT Camat Kemuning  Azwir Zarmi, mengaspirasi apa yang dilakukan Pemkab Inhil.


"Ya kita apresiasi apa yang dilakukan bapak bupati, untuk menjadikan Wisata Argo Selensen Poin dan Bukit condong menjadi Bumi Perkemahan Provinsi Riau," kata PLT Camat Kemuning dan juga saat ini menjabat Kepala Badan Kesbangpol Inhil (Kesbangpol).


Ia juga menyebutkan dengan kecamatan kemuning banyak tempat wisata, dengan ini, bisa menjadi penompang perekonomian masyarakat kemuning.


"Ya kalau terhujud apa yang diinginkan bapak Bupati, kami sangat senang kecamatan kami menjadi tempat destinasi wisata, dan bisa menjadi pemasukan warga," harapnya.


Dalam kunjungan tersebut Bupati Inhil HM Wardan didampingi Hj Zulaikhah Wardan PLT Camat Kemuning, Kapolsek Kemuning, Koramil 09/Kemuning Sekretaris Kesbangpol Inhil, Kepala Puskemas Kecamatan Kemuning, Lurah Selensen, dan serta tokoh masyarakat kecamatan kemuning.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini