-->

2 Pelaku Perampokan di Inhil Ditembak Polisi

Publish: Redaksi ----

INHIL - Dua pelaku perampokan diahdiahi timas panas pada bagian kaki oleh petugas kepolisian saat akan melakukan penangkapan. Tembakan terpaksa dilakukan karena terduga pelaku mencoba kabur saat akan ditangkap.

Diketahui, tim gabungan Polres Inhil mengungkap kasus perampokan di speed boat Perairan Palongan, Desa Kuala Gaung yang terjadi pada Jumat 5 Februari 2021 sekitar pukul 14.30 Wib lalu.

"Mencoba melarikan diri pada saat penangkapan. Iya arah kaki," ungkap Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Indra Lamhot Sihombing, Kamis 4 Maret 2021.

"Pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan  di speed boat tujuan Tembilahan-Batang Tumu tersebut berjumlah 8 orang,  sampai saat ini tiga pelaku sudah diamankan sedangkan 5 pelaku lainnya dalam pengejaran," kata AKP Indra.

Korbannya yaitu H. Abdul Aziz yang kehilangan Rp175 juta uang tunai dan Handphone, H. Budiansyah Rp40 juta dan dua unit Handphone, Korban Sutrisno Rp3 juta serta emas 4,5 mayam, serta korban atas nama Said Rp1.3 juta dan 1 unit Handphone Nokia dengan total kerugian dalam peristiwa tersebut Rp.237.000.0000.

Menurut rilis kepolisian yang disampaikan Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Indra Lamhot Sihombing mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan 3 tersangka.

Dalam aksinya ini pelaku sudah lama mengintai gerak gerik dari korbannya, dimana korban sering bolak balik Tembilahan mengambil uang dalam jumlah yang banyak.

"Setelah memastikan saat keberangkatan menggunakan Speedboat korban membawa uang,para pelaku lalu merencanakan aksinya," jelas Indra.
 
"Sudah memastikan H. Aziz betul membawa uang banyak, kemudian Herman mengajak kedua temannya RB dan YD untuk bersama-sama melakukan perampokan," pungkasnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini