-->

Kepala Desa Roworejo Kec.Negeri Katon Kabupaten Pesawaran Menerima Pesanan Kopiah Tapis Lampung Secara Simbolis

Publish: Indragiri pos ----


Pesawaran Lampung-
Dalam menjaga dan melestarikan budaya Lampung serta menjalankan dan mempertahankan usaha kecil menengah (UKM) ini yang dilakukan distributor (UKM) menyerahkan kopiah tapis secara simbolis kepada kepala desa roworejo M. Sugiono. SE di kantor desa untuk di bagikan kepada perangkat desa.

Dalam kesempatan tersebut perangkat desa mulai dari kepala desa, sekretaris desa, kasi, kaur, badan permusyawaratan desa (BPD),kepala dusun, hingga rukun tetangga (RT) sangat antusias serta bangga bisa ikut melestarikan adat budaya Lampung dan bisa membantu mempertahankan usaha kecil menengah (UKM) dalam kondisi pandemi covid 19 ini.(18-03-2021).

Dalam penyerahan kopiah tapis secara simbolis kepala desa roworejo mengatakan kami sengaja memesan kopiah tapis Lampung selain ragam kebersamaan juga manfaatnya sangat banyak bisa buat menjalankan sholat lima waktu, kondangan, acara kegiatan desa dan lain-lain, saya menginstruksikan kepada perangkat desa wajib memakai kopiah tapis ini setiap hari jum'at.

Lanjut M Sugiono SE. bukan itu saja karena kopiah tapis Lampung adalah ciri khas masyarakat Lampung yang harus kita jaga dan lestarikan serta di rawat, kalau bukan kita sapa lagi, kalau bukan kita kapan lagi ujar kades roworejo. 
Meriansyah sebagai distributor kopiah tapis Lampung mengucapkan terimakasih kepada perangkat desa roworejo yang sudah ikut melestarikan adat istiadat budaya Lampung, dan membantu usaha kecil menengah (UKM) ini karna sudah memesan kopiah tapis lampung selain mengurangi pengangguran juga merasa terbantu dapat penghasilan terlebih di masa pandemi covid 19 yang serta sulit ini. 

Hal senada juga di sampaikan ketua koordinator wilayah (KORWIL)  Forum pres independent Indonesia (FPII)  Pesawaran Sufiyawan sangat mendukung adanya pemesanan kopiah tapis Lampung oleh kepala desa roworejo dan perangkat desa di desa roworejo tersebut, kalau bisa bukan hanya desa roworejo saja yang memesan tapi semua desa-desa yang ada di kabupaten pesawaran ini dapat memakai kopiah tapis Lampung dengan begitu ikut melestarikan budaya Lampung dan membantu usaha kecil menengah (UKM) yang ada di kabupaten andan jejama ini.

Oleh:Asnawi.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini