-->

Ketua Komisi II DPRD Inhu Coba Panen Madu Kelulut

Publish: Redaksi ----

INHU, INDRAGIRIPOS.COM - Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu, Dodi Irawan berkunjung ke Kelompok Taruna Tani Mekar Sari dii Dusun Tanjung Desa Baturjal Hulu Kecamatan Peranap.

Dalam kunjungan itu, Dodi berkesempatan mencoba proses memanen Madu kelulut yang dikelola kelompok tersebut.

"Terima kasih atas kunjungan pak ketua komisi II DPRD Kab Inhu ke kelompok,semoga kunjungan ini dapat memotivasi para petani dalam mengembangan usahannya," Kata Petugas Penyuluh Pertanian Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Peranap Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Inhu, Zoelhanafiah.

Dikatakan zoel, dalam kunjungan tersebut, Ketua komisi II DPRD Kab  Inhu yang merupakan putra baturijal ini akan mencoba berbudi daya madu kelulut dilingkungan rumah  kediamannya.

Kedepan kata ketua komisi II akan melakukan pembinaan bersama dalam mewujudkan cita-cita dan keinginan dari kelompok tani ini dan mempunyai keinginan bagaimana setiap rumah tangga di desanya bisa tergabung dalam kelompok tani supaya semua masyarakat bisa mendapatkan pendampingan serta bisa meningkatkan penghasilan keluarga petaninya,"Katanya.

Sebelumnya,pada,selasa,23 Maret 2021 lalu,kelompok madu kelulut ini juga pernah dikunjungi Tim Ahli  LSM  Arthworm, Terena dari Negara Swiss.

LSM Arthworm merupakan sebuah  organisasi yang bergerak  penyelamat lingkungan dan hutan.

Dalam kunjungan tersebut,Terena,memcoba secara langsung proses panen madu kelulut .jhs.
Share:
Komentar

Berita Terkini