-->

Melalui Zoom Meeting, Pengurus Masjid YAMP Tembilahan Ikuti Peringatan 100 Tahun Soeharto

Publish: Baden Arul ----


INHIL-Pengurus Masjid Yayasan Amalbakti Muslim Pancasila (YAMP) Tembilahan mengikuti peringatan 100 tahun wafatnya HM Soeharto, Presiden Republik Indonesia (RI) ke-2, Selasa 8 Juni 2021.

Peringatan tersebut atas jasa dan prakarsa  beliau yang telah berhasil membangun sebanyak 999 masjid tersebar di seluruh Indonesia, yang diberi nama Masjid YAMP, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap agama Islam.

"Alhamdulillah, kita di Indragiri Hilir ini ada 4 Masjid YAMP, yakni Masjid YAMP di lingkungan Kantor Bupati Inhil, kemudian di Parit 6 Tembilahan Hulu. Kemudian 1 di Kecamatan Mandah dan ada 1 di Selensen Kecamatan kemuning," ujar Ketua Pengurus Masjid YAMP di lingkungan Kantor Bupati Inhil, H Arifin.

Kegiatan yang dilaksanakan secara zoom meeting dengan tema " Meraih ketauladanan dan mensyukuri pembangunan ini, diisi oleh tausiyah agama, zikir, tahlil dan do'a, yang dipusatkan di Masjid Agung Attin Jakarta dan diikuti hampir seluruh Masjid YAMP yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kita disini juga mengikutinya secara zoom meeting. Alhamduliilah dihadiri Pak Camat Tembilahan Drs.H. Lukman hakim, Kakan Kemenag diwakili Kasi Bimas Islam Drs. H. Khairudin, pengurus Masjid YAMP beserta jama'ah," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, semua yang hadir ikut mendo'akan HM Soeharto agar diterima amal ibadahnya, dilapangkan kuburnya dan bagi yang hidup bisa meneladani sikap kenegarawanan Beliau yang peduli terhadap agama serta masyarakat yang dipimpinnya.

"Hari ini kita peringati, tujuannya itu untuk mengenang sekaligus meneladani kepemimpinan Beliau," tutur Arifin yang juga Kepala Dinas Sosial Inhil ini.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini