-->

Wabup Inhil Lantik Camat dan Sekcam Reteh

Publish: Baden Arul ----
RETEH- Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti secara lansung melantik Pejabat Administrator dilingkungan Pemkab Inhil, Senin (2/7/2021) siang, di Aula Kantor Camat Kecamatan Reteh Jl.Pendidikan Pulang Kijang. 

Adapun pejabat Administrator yang lantik oleh Wabup H.Syamsuddin Uti yaitu; Camat Reteh atas nama Abdul Pany, S.Sos M.Si serta Sekretaris Camat Kecamatan Reteh atas nama Mustaqim, SKM. 

Pelantikan pejabat administrator ini turut dihadiri, Unsur Forkopimcam, Sekretaris BKPSDM, Kabag Tapem Setda Inhil, Camat Kecamatan Sungai Batang dan para pejabat dan Staf dilingkungan Pemerintah Kecamatan Reteh dengan tetap memperhatikan Protkes dimana setiap peserta yang akan mengikuti pelantikan diwajibkan menggunakan masker dan dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh Tim Kesehatan setempat sebelum memasuki ruangan pelantikan. 

Untuk diketahui bahwa pelantikan ini merupakan pelantikan perdana yang dilaksanakan di Kecamatan dalam Pemerintahan Kabupaten Indragiri Hilir di bawah kepemimpinan Bupati HM.Wardan dan Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti. 

Disamping itu, mengingat Plh.Camat Reteh Pak Santoso memasuki masa purna bakti sebagai Pegawai dilingkungan Pemkab Inhil yang berakhir pada tanggal 1 Agustus 2021. 

Pelantikan yang diawali dengan kata pendahuluan sumpah, janji dan pengucapan sumpah janji jabatan dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan dan penandatanganan naskah pelantikan, pembacaan Fakta integritas dan diakhiri dengan pemasangan tanda jabatan oleh pejabat yang baru dilantik dengan disaksikan oleh Wakil Bupati serta undangan yang hadir. 

Usai pelantikan pejabat Administrator oleh Wakil Bupati dilanjutkan dengan penyerahan Surat Pemberitahuan Pembayaran Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Sektor Pedesaan dan Perkotaan dari Wabup H.Syamsuddin Uti ke Camat yang baru dilantik dan selanjutnya diserahkan ke Lurah Pulau Kijang. 

Wakil Bupati H.Syamsuddi Uti yang wawancarai awak media usai melantik mengatakan, pelantikan ini dilakukan dalam rangka mengisi kekosongan pejabat. Dikarenakan pejabat lama memasuki masa purna bakti yang terhitung sejak tanggal 1 Agustus. 
Beliau menambahkan, bahwa pelantikan ini harus dilakukan jangan sampai terjadi kekosongan sehingga pembangunan khususnya di Kecamatan Reteh terus berkelanjutan jangan sampai tertunda akibat kekosongan pejabat.

Wabup SU juga mengatakan pelantikan camat yang dilakukan dikecamatan ini baru pertama kali di bawah kepemimpinan Bupati HM.Wardan dan Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, agar seluruh masyarakat mendengarkan tugas dan fungsi camat. Bahwa camat itu bekerja untuk melayani masyarakat bukan dilayani. 
Untuk itu, diharapkan kedua pejabat ini usai dilantik lansung bekerja dan lakukan yang terbaik untuk masyarakat Reteh. 
Terakhir beliau menyampaikan, bahwa agar setiap kegiatan tetap mengikuti Protkes yang ketat mengingat kita Kabupaten Indragiri Hilir berada di kategori Level 3 PPKM.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini