-->

Hj.Nur Endah Sulastri Memimpin Kegiatan Peningkatan Mutu Pendidikan PAUD SNP Secara Virtual Zoom

Publish: Indragiri pos ----
Lampung Utara,  - Hj. Nur Endah Sulastri Budi Utomo,SPd,MM Buda Paud  Lampung Utara (Lampura) yang didampingi Hj. Haliana Daita Lekok, SE. MM, beserta jajaran, Senin 06/09/2021, mengikuti acara Sosialisasi Fasilitas berdasarkan Standar Nasional Pendidikan (SNP).
Untuk mewujudkan lingkungan belajar berkualitas dalam mencegah ketertinggalan dalam belajar berlangsung secara virtual Zoom yang diikuti bunda Paud dari rumah Dinas Bupati Lampung Utara.

Acara ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan PAUD Penguatan Peran Lembaga/Pemangku Kepentingan PAUD dan Dikmas dalam pencapaian standar nasional pendidikan, yang diselenggarakan oleh BP PAUD dan Dikmas Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan tersebut Bunda Paud Lampura Nur Endah Sulastri Budi Utomo menerangkan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan jenjang pendidikan dengan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai usia enam tahun. Layanan PAUD dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan.

Untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, non-formal, dan informal.

Layanan PAUD sangat penting untuk memastikan anak dapat mengoptimalkan diri di usia emas pertumbuhannya, baik secara kognitif, motorik, maupun psikologis.

Namun demikian, masih kerap ditemui perbedaan persepsi dan miskonsepsi yang berkembang di tengah masyarakat mengenai layanan PAUD yang berkualitas, sehingga menghasilkan respon dan tingkat dukungan publik yang berbeda-beda. Terangnya
Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut ialah Profesor Neti,serta Bunda Paud Provinsi Lampung ibu Riana Sari Arinal.(Igbal)
Share:
Komentar

Berita Terkini