-->

Tinjau Vaksinasi Bagi Pelajar di SMP 3 Hulu, Wabup SU Ingatkan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Publish: Baden Arul ----
INHIL - Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin Uti meninjau kembali pelaksanaan Vaksinasi Dosis I kepada murid-murid kelas VIII (8) dan IX (9) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 03 Tembilahan Hulu, bertempat Jalan Pelita Jaya, Kelurahan Tembilahan Hulu, kecamatan Tembilahan Hulu.

Wabup Inhil H Syamsuddin Uti mengatakan bahwa pelaksanaan Vaksinasi Dosis I kepada murid-murid kelas 8 dan 9 merupakan sarat ketentuan pembelajaran tatap muka (PTM).

"Alhamdulillah hari ini siswa-siswi kelas 8 dan 9 SMPN 03 Tembilahan Hulu menerima vaksinasi dosis I  sekitar 74 orang siswa-siswi diberikan vaksin, semoga vaksin tersebut dapat meningkatkan imun tubuh, sehingga belajar tatap muka bisa dilaksanakan di SMPN 03 Tembilahan Hulu," ucap Wabup Inhil H Syamsuddin Uti, Selasa (14/9/2021) pagi.

Tampak juga Wabup didampingi Camat Tembilahan Hulu Ridwan Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo Lurah Tembilahan Hulu Edi, SH melihat pelaksanaan Vaksinasi dan Pembelajaran Tatap Muka PTM di SMPN 03 Tembilahan Hulu.

"Iya ke sini (SMPN 03 Tembilahan Hulu) sekaligus melihat pelaksanaan Vaksinasi yang di lakukan oleh tim vaksinator Puskesmas Tembilahan Hulu dan memantau pelaksanaan kegiatan belajar tatap muka," ucap SU sapaan sehari-harinya.

Ia juga mengungkapkan terimakasih kepada Forkopimcam Tembilahan Hulu yang begitu aktif untuk mengejar pelaksanaan Vaksinasi bertujuan herd immunity di wilayah Tembilahan Hulu.

"Iya saya atas nama pemerintah daerah merasa bangga dengan Forkopimcam Tembilahan Hulu selalu bersinergi antara satu sama lain, Koramil 01nya  Polsek Tembilahan Hulu Camat Tembilahan Hulu, Puskesmas Tembilahan Hulu selalu hadir, di tambah sport Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif dan PSMTI Inhil," pungkasnya.

Ia juga berpesan kepada Kepala sekolah SMPN 03 Tembilahan Hulu agar dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka selalu menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat.

"Itu yang penting walaupun sudah menerima vaksinasi protokol kesehatan (prokes) jangan diabaikan, soalnya dengan kebiasaan protokol kesehatan diri kita dapat terhindar dari virus COVID-19," ucap Wabup.

Senada itu Camat Tembilahan Hulu Ridwan, S.Sos., M.Si, mengucapkan terimakasih kepada Wabup Inhil H Syamsuddin Uti yang sudah meluangkan waktu bersama-sama melihat pelaksanaan Vaksinasi dan Pembelajaran Tatap Muka di SMPN 03 Tembilahan Hulu.

"Kami atas nama Forkopimcam dan ketua Satgas COVID-19 Kecamatan Tembilahan Hulu, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wabup Inhil, untuk meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi dan Pembelajaran Tatap Muka ke SMPN 03 Tembilahan Hulu," ucapnya.

Ia juga berharap dengan sudah menerima vaksinasi siswa-siswi di SMPN 03 Tembilahan Hulu, dan tidak ada calster dari pendidikan saat pelaksanaan belajar tatap muka.

"Semoga selama dua bulan kedepannya , yang dikatakan pak Wabup H Syamsuddin Uti uji coba pelaksanaan pembelajaran tatap muka tidak ada terjadi calster pendidikan, Kesian sudah hampir 2 tahun belajar melalui luring melalui zoom," imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi Dosis I kepada murid-murid di SMPN 03 adalah merupakan dukungan TNI-POLRI kepada pemerintah daerah dalam pelaksanaan vaksinasi.

"Ya kami di sini (TNI-POLRI) seyogyanya hanya sekedar membantu dan pengamanan pelaksanaan Vaksinasi, sehingga proses Vaksinasi tidak terjadi kerumunan," ujar Kapolsek AKP Rhino.

Ia juga mengatakan siap terus terlibat dalam Vaksinasi demi Indonesia sehat. Apa lagi kabupaten Indragiri Hilir sudah menerapkan pembelajaran tatap muka terbatas di setiap sekolah khususnya wilayah hukumnya, jadi agar pelajar tidak ada terpapar COVID-19. Untuk itu diperlukan Vaksin kepada pelajar.

Sementara Kepala sekolah SMPN 03 Tembilahan Hulu Anita S.Pd, saat di kunjungi Wabup Inhil H Syamsuddin Uti di sekolahnya, ia mengungkapkan terimakasih atas kunjungan langsung Wabup untuk melihat pelaksanaan Vaksinasi Dosis I dan pembelajaran tatap muka.

"Saya atas nama keluarga besar SMPN 03 Tembilahan Hulu, mengucapkan terimakasih kepada pak Wabup, pak Camat pak Kapolsek serta Jajarannya Pak Babinsa Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif sudah meluangkan waktu untuk melihat pelaksanaan Vaksinasi dan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolahnya," pungkasnya.

Ia juga mengatakan bahwa pelaksanaan Vaksinasi tersebut adalah  untuk membantu imun tubuh siswa-siswi SMPN 03 saat belajar tatap muka sehingga ada imun kekebalan tubuh dikala virus COVID-19 mulai menyerang.

"Kita (SMPN 03 Tembilahan Hulu) sangat apresiasi terhadap buk kepala Puskesmas Tembilahan Hulu Hj Rosdinah, dan tim vaksinator nya yang Sudah mau datang ke SMPN 03, sehingga tidak susah-susah kami membawa anak-anak untuk divaksin," jelasnya.

Terkahir ia mengatakan bahwa dalam menerapkan pembelajaran tatap muka di SMPN 03 untuk di bagi-bagi jam belajarnya.

"Hari ini misalnya dalam satu kelas ada  ada 20 orang kita bagi 10 dan jarak  kita atur dalam kelas, sehingga tidak terjadi kerumunan, saya juga berharap selama dua bulan kedepannya tidak ada calster pendidikan di Inhil sehingga pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah terus berlanjut," tutupnya. 

 Untuk diketahui  dalam pelaksanaan vaksinasi di SMPN 03 Tembilahan Hulu Wabup Inhil H Syamsuddin Uti memberikan buku kepada siswa-siswi dan Telur rebus dan air mineral dari YVB dan Forkopimcam Tembilahan Hulu

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Dosis I kepada murid-murid di SMPN 03 Tembilahan Hulu  Wabup Inhil H Syamsuddin Uti didampingi Camat Tembilahan Hulu Ridwan Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, Danramil 01 yang diwakili Pelda Jaharzam, Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif, kepala Puskesmas Tembilahan Hulu Hj Rosdinah S.ST, M.Kes berserta tim vaksinator, Lurah Tembilahan Hulu Edi, SH, personil Kodim dan Personil Polsek Tembilahan Hulu. Maizul Dt Kayo tokoh peguyuban Minang Riau Inhil.


Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini