-->

Rektor Unisi Diharapkan Mampu Jalin Sinergitas dengan Pemerintah Daerah

Publish: Redaksi ----
Mahasiswa Fakultas Hukum Unisi Zacky Hasan bersama Bupati Inhil HM Wardan MP

INHIL - Tahapan pemilihan Rektor Universitas Islam Indragiri (Unisi) sudah dimulai, ada banyak harapan terkait nantinya sosok rektor yang akan memimpin Unisi untuk preode 2022-2026.

Salah satunya disampaikan oleh Mahasiswa Fakultas Hukum Zacky Hasan, rektor kedepannya agar mampu membangun komunikasi yang baik, terhadap lingkungan internal dan eksternal kampus.

"Saya harap nantinya rektor yang terpilih bisa membangun komunikasi yang baik, antara pihak kampus dan pemerintah/pemerintah daerah demi kemajuan kedua belah pihak," kata Zacky.
 
Dikatakan dia, dunia pendidikan kampus dan pemerintah bisa saling keterkaitan untuk menciptakan hubungan yang saling bahu-membahu. Keduanya bisa memberikan pemikiran dan kontribusi seusia bidang masing-masing.

Kampus sebagai agent of change (AoC) dosen dan melalui masiswanya tentu bisa berkontribusi untuk pemerintah dalam hal memberikan pemikiran saran dan masukan bagi pemerintah daerah untuk terus berinovasi dalam penyelenggaraan pemerintah dan pemerintah daerah.

"Sebaliknya kampus juga perlu dukungan untuk kemajuan kampus oleh pemerintah dan pemerintah daerah," sebutnya.
 
Zacky yang juga merupakan Kepala Desa Pungkat Kecamatan Gaung ini menambahkan, tanpa disadari begitu banyak alumni Unisi mengabdi pada pemerintah dan pemerintah daerah.

"Untuk terus bersaing tentunya unisi perlu berinovasi untuk kamajuan kampus dengan dukungan pemerintah dan pemerintah daerah," paparnya.(ded)
Share:
Komentar

Berita Terkini