-->

Kepalo Tiyuh Berkoloberasi Dengan IWO Tubaba Perbaiki Jalan Rusak

Publish: Indragiri pos ----
Tulangbawang Barat Lampung,--Bentuk keperduli terhadap masyarakat pengguna jalan pemerintahan tiyuh way sido berkolobrasi dengan kepalo Tiyuh karta tanjung selamat kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU) Kabupaten Tulang Bawang Barat provinsi Lampung ajak warganya kerja bhakti gotong -royong timbun jalan yang sudah lima (5) Tahun rusak parah bak kubangan kerbau.

Patauan dilokasi tampak terlihat satu unit alat berat Exsavator sedang bekerja dan puluhan masyarakat sedang menanamkan satu batang pohon sawit bentuk protes warga geram melihat kondisi jalan kian hari semakin rusak parah belum ada tindakan dari pemkab Tubaba. 

Muhammad,(70) tahun salah satu tokoh masyarakat tiyuh way sido dilokasi kegiatan kerja bhakti mengatakan kerusakan jalan itu saat ini sudah semakin parah anak -anak sekolah yang melintasi jalan sering menjadi korban,"tuturnya pada minggu(23/10/2022).

"Kami memperbaiki jalan ini kerena Sudah sering memakan korban 
saat anak berangkat sekolah dan warga melitasi jalan tersebut terjatuh mas akibat becek bak kubangan kerbau pada berlubang semua apa lagi kalau pas hujan di menggenagi Air bisa setinggi lutut orang dewasa," ujarnya.

Lanjutnya kerusakan pada ruas
jalan tersebut selama ini sudah diusulkan warga terhadap pemerintah tiyuh agar segera mendapatkan perhatian di usulkan kepada pemerintah daerah setempat.

"Sebenarnya kami sudah menyampaikan kepada pemerintah tiyuh kami beberapa tahun yang lalu agar segera dikoordinasikan ke dinas terkait," kabarnya sudah di usulkan ke pemkab Tubaba namun hingga sampai hari ini belum juga ada respon dari Dinas PUPR terkait," ucapnya.

Sementara abdul manaf kepalo tiyuh karta tanjung selamat membenarkan kerusakan ruas jalan tersebut saat ini semakin rusak parah susah untuk dilalui kenderaan disaat masyarakat memanen hasil bumi jika dibiarkan akan berdampak terhadap ekonomi masyarakat.

" Saya kan baru menjabat sebagai kepalo tiyuh sepengetahuan kami jalan itu merupakan akses jalan anternatif diperkirakan velume satu kilo meter sudah pernah dibangun pada tahun 2015 lalu tapi sudah rusak parah mungkin dulu akibat tidak dibuatkan Derainase saluran pembungan Air ,"jelasnya.

Kepalo tiyuh abdul manaf juga mengutarakan sebelumnya dirinya telah berinisiatif memanfaatkan waktu hari libur mengajak warganya untuk kerja bhakti  memperbaikinya agar masayarakat merasa nyaman melintasi dijalan tersebut.

"Beberapa hari yang lalu kami pemerintah tiyuh mengajak warga dan pengurus PD IWO Tubaba dapat bergabung kerja bhakti untuk memanfaatkan waktu libur hari minggu alhamdulillah telah terlaksanakan hari ini," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut kepalo tiyuh Abdul manaf, menyampaikan ungkapan terimakasih kepada masyarakat serta beberapa  pengurus IWO yang telah melungkan waktunya turut memperbaikan kerusakan jalan yang selama ini dikeluhkan warga.

"Atas nama pemerintah tiyuh mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan keterlibatan teman-teman awak media, serta  mengharapkan tindakan dari pemerintah daerah agar akses jalan tersebut dapat segera dibangun kembali sesuai dengan keinginan masyarakat,"tutupnya.

Hal senada juga disampaikan kepalo tiyu way sido Roli,menyatakan perbaikan akses jalan menggunakan alat berat merupakan bantuannya secara peribadinya.

"Sesuai permintaan dari masyarakat sebelumnya mengusulkan perbaikan jalan Kebetulan ada alat berat memang masih bekerja di areal milik saya kemudian kami selahkan waktu untuk meratakan lubang di ruas jalan mengingat kerusakan jalan tersebut sangat parah,pungkasnya.


Rahmat
Share:
Komentar

Berita Terkini