-->

Ketua HMI Badko Riau-Kepri Sebut Disbudpar Riau Tak Punya Program Kebudayaan

Publish: Redaksi ----

PEKANBARU - Ketua Umum Badko Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Riau-Kepri Sulaimansyah meminta Gubernur Riau syamsuar mengevaluasi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Raja Yose Rizal Zein. 

Sulaimansyah mengatakan Disbudpar Riau tak punya program di bidang kebudayaan. Dia mengaku tidak melihat tanda-tanda pencapaian visi Riau di mana Riau sebagai pusat kebudayaan melayu.

Dia mengatakan ini bertentang dengan apa yang sering disampaikan Gubernur dalam sambutannya bahkan dalam visi-misinya poin ke empat "menjadikan budaya melayu payung negeri".

"Budaya melayu yang mana diwujudkan dalam proses perjalanan masa kepimpinannya?" kata Sulaimansyah, Sabtu (5/11/2022). 

"Apakah dengan anugrah warisan budaya tak benda dan anugrah penghargaan lainnya itu yang dimaksud dengan menjadikan budaya melayu sebagai payung negeri," sambungnya. 

Dia lantas menyinggung soal persoalan budaya hukum adat istiadat serta norma selau mengarah ke Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau. Padahal, juga jadi tanggung jawab Disbudpar. 

"Kita lupa dengan Disbudpar, apakah memang tidak punya program, Pak?" ucapnya. 

Sulaimansyah juga menuding Disbudpar tidak punya program yang bersifat nyata di masyarakat.  

"Lebih baik dibubarkan saja dinas kebudayaan atau segera evaluasi Kepala Dinas Kebudayaan Bapak Raja Yose Rizal Zein," tutupnya.***
Share:
Komentar

Berita Terkini