-->

Penjual ES di Tahun Lapan Puluhan Ini Buka Secara Resmi Turnamen Sepak Bola Pemuda Cup di Pulau Kijang

Publish: Redaksi ----

TEMBILAHAN – Setelah sukses membuka turnamen sepakbola di Desa Belantaraya, Kecamatan Gaung pada hari sebelumnya, Ketua DPRD Inhil Dr H Ferryandi ST MT MM kembali membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Pemuda Cup di Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Rabu (09/11/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut PK Golkar Kecamatan Reteh H. Saihu, pihak Polsek Reteh, pihak Danramil 07/Reteh, serta dari Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Budaya atau Disparporabud Inhil, Sekretaris KNPI Inhil Bung Aditiya Prahara, , serta para tamu undangan dan masyarakat pecinta sepakbola Kecamatan Reteh.

Heri Supriadi selaku Ketua Panitia turnamen sepak bola Pemuda CUP di lapangan sepak bola H. Sanusi Kelurahan Pulau Kijang tersebut dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan khususnya para panitia yang telah bekerja keras sehingga turnamen sepak bola ini dapat dimulai sebagai mana yang diharapkan.

"Alhamdulillah, terimakasih juga kepada Ketua DPRD Inhil bapak H Ferryandi. Berkat dorongan dan inisiatif dari beliau lah turnamen ini dapat terlaksana," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Inhil Ferryandi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya turnamen sepak bola tersebut.

“Turnamen sepak bola ini dapat menjadi sarana pembinaan dan pengembangan pemain muda lokal dan menjadi ajang pemersatu masyarakat," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Ferryandi yang menghabiskan masa kecilnya di Pulau Kijang tersebut mengungkapkan bahwa dengan kembalinya ia kelapangan sepak bola H. Sanusi ini mengingatkan ia akan kenangannya semasa kecil dahulu. Yang mana pada sekitar tahun 1980-1982 ia berjualan es dilapangan sepak bola tersebut.

Tak pelak mendengar hal itu, riuh tepuk tangan penonton langsung menggemuruhkan lapangan sepak bola H. Sanusi tersebut.

“Dulu menjual es, sekarang membuka turnamen, maju terus ketua DPRD Inhil,” teriak salah seorang penonton.

Ketua DPRD Inhil ini juga berharap dengan adanya turnamen ini akan lahirnya pemain bertalenta, karena pemain bertalenta tidak akan datang secara tiba-tiba, namun dibutuhkan perencanaan yang sistematis, terarah, dan berkelanjutan," lanjutnya.

“Selamat bertanding kepada 64 Club yang mengikuti kejuaraan ini, dengan adanya turnamen ini bukan hanya atlit sepak bola yang terus bermunculan dengan adanya turnamen ini, tetapi juga perekonomian masyarakat ikut berkembang, hal ini dibuktikan dengan banyaknya warung dadakan yang muncul di sekitar lapangan dengan menyajikan berbagai macam kuliner,” pungkasnya (***)
Share:
Komentar

Berita Terkini