-->

Diskusi Panel Audit Stunting

Publish: Redaksi ----

Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Inhil bekerja sama dengan BKKBN Provinsi Riau melaksanakan kegiatan Diskusi Panel Pengukuran, Penimbangan dan Pemeriksaan Audit Stunting, di Rumah Sakit PH Tembilahan.

Kegiatan ini bertujuan dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kabupaten Inhil.
Dalam sambutannya Kepala DP2KBP3A Inhil R Arliansyah menyebutkan bahwa stunting merupakan gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar.

“Stunting merupakan permasalahan serius yang memerlukan penanganan secara tepat dan menyeluruh karena dampak yang ditimbulkan akan sangat merugikan pada tumbuh kembang anak,” kata Arliansyah.

Menurutnya dampak jika terkena stunting bukan hanya pada masa depan anak itu sendiri, namun juga akan berdampak pada keluarga serta bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia dan kelangsungan pembangunan bangsa dan negara di masa yang akan datang.

Oleh karena itu lanjutnya, diskusi ini penting dilakukan agar seluruh komponen dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing serta dapat bersinergi dalam melaksanakan seluruh kegiatan yang berkaitan dengan percepatan penurunan stunting. (Adv)
Share:
Komentar

Berita Terkini