-->

Terpilih Jadi Duta Stunting, ini Harapan Titania Melani Putri

Publish: Redaksi ----
Berhasil menjadi duta stunting terbaik 1 se- Kabupten Indragiri Hilir, Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Titania Melani Putri mengajak para remaja untuk ikut serta dalam penurunan angka stunting di Inhil.

"Visi saya menurunkan prevalensi stunting di kabupaten Inhil. Misinya adalah, memberikan konvergensi dan integrasi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting. Menjadi pelopor dalam perluasan pemahaman tentang stunting yang dimulai dari remaja," tuturnya.

Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kateman itu memiliki harapan dan tujuan untuk mengajak seluruh remaja yang ada di Kabupaten Inhil untuk menuntaskan dan menurunkan angka stunting.

Pada kesempatan itu berkenaan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 mereka yang terpilih menjadi Duta Stunting di masing-masing kecamatan se-Kabupaten Inhil dikukuhkan oleh Bupati HM Wardan, di Hotel Tembilahan Jalan Baharudin Jusuf.

Titania Melani Putri dalam sambutannya menceritakan pengalamannya selama mengikuti seleksi Duta stunting yang diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat (UPT Puskesmas) Guntung Kecamatan Kateman beberapa waktu lalu.

Tepat pada tanggal 12 November yang bersempena dengan HKN ke 58 dilakukan pemilihan Duta stunting terpilih untuk Kabupaten Indragiri Hilir. Titania memiliki harapan dan tujuan untuk mengajak seluruh remaja yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir untuk menuntaskan dan menurunkan angka stunting.

"Kalau bukan kita, siapa lagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi. By Failing Healthy.
Saya Duta stunting Kabupaten Inhil siap membantu program kerja ibu ketua tim penggerak PKK selaku ketua program gerakan satu hati dalam menurunkan prevalensi stunting di Kabupaten Inhil," pungkasnya. (Galeri)




Share:
Komentar

Berita Terkini