-->

Hasil Verifikasi Media Yang Lolos Kerjasama Menuai Polemik Dari Sejumlah Jurnalis Dari Berbagai Media Cetak,Online dan Elektronik

Publish: Indragiri pos ----
TUBABA - Dinas komunikasi dan informatika (Diskominfo) Kabupaten Tulang Bawang Barat Belum umumkan 
Hasil Verifikasi media yang lolos mengajukan kerjasama menuai polemik dari sejumlah jurnalis dari berbagai media cetak, online dan elektronik. Mereka berharap hal ini dapat menjadi perhatian serius pejabat PJ Bupati Tubaba Zaidiria Heri wardoyo.

Arpani Ketua PD IWO Tubaba mengatakan berdasarkan  keterangan yang dia peroleh dari sejumlah kepala biro perwakilan dari perusahaan media didaerah mereka sudah acap kali memper-
tanyakan kepada Deswanto selaku kabid media yang juga menjabat KPA di Diskominfo. Namun, selalu saja memberi janji-janji manis belaka dan beralasan pihaknya masih menunggu verifikasi dari tim Unila.

"Di Tahun Anggaran 2023 ini, banyak jurnalis yang sudah mengajukan kerjasama di e-media Diskominfo Tubaba. Mereka mengeluh dan mempersoalkan belum hingga hampir memasuki bulan April KPA belum melakukan pemesanan belanja produk iklan dan lainnya yang sudah ditawarkan pihak perusahaan media melalui e-katalog lokal," tegasnya. 

Arpani berharap persolan tersebut dapat menjadi perhatian pejabat PJ bupati Tubaba terkait progres perencanaan salah satu program kerja diskominfo yang dinilainya terkesan mengulur ulur waktu.

"Diskominfo Tubaba merupakan corongnya Pemkab Tubaba, sudah mau berjalan 4 bulan 292 media yang mengajukan kerjasama belum juga diumumkan, dampaknya banyak kegiatan program kerja pejabat PJ bupati tubaba kurang terekspos di media," cetusnya.

Ketua IWO yang juga menjabat sebagai kepala Biro Surat kabar Harian Medinas Lampung Tubaba itu juga menegaskan, jika dalam waktu dekat apabila program tersebut belum juga berjalan dikhawatirkan penyerapan anggaran publikasi dinas kominfo tidak maksimal.

"Anggaran kerjasama media sebesar lima (5) milyar yang bersumber dari (APBD) Tahun Anggaran 2023 dikelola oleh Dinas Diskominfo Tubaba untuk belanja jasa publikasi, kemudian belanja langganan bulanan jurnal atau surat kabar koran dan majalah, sebesar Rp750 juta ,serta dana hibah organisasi sebesar Rp,150 Belum berjalan masih jalan ditempat," tutupnya.

Sementara melalui sambungan telpon selulernya pada senin (27/3/2023) kamrin kabid media diskominfo Tubaba Deswanto selaku KPA saat di komfirmasi Awak mempertanyakan persoalan tersebut beralasan sedang rapat.

"Mohon maaf bang kami sedang rapat terkait pengumuman media yang mengajukan kerja sama baik pesanan belanja iklan besok insyaalloh akan segera di mulai,"kata deswanto.

Kemudian melalui sambungan WhatsAppnya pada rabu (29/3/2023) sekira pukul,13.00.WIB.awak media kembali berupaya mempertanyakan terkait janjinya deswanto kabid media diskominfo lagi lagi beralasan kepala dinas lagi ke bandar lampung.

"Mohon bersabar ya bang pak kadis Eri budisantoso sedang ke bandar lampung mungkin terkait masalah pengumuman media," singkatnya.(Sw)
Share:
Komentar

Berita Terkini