-->

Berhasil Sabet Juara 1 Paritrana Award, Walikota Wahdi Buktikan Hadirnya Pemerintah Dalam Hak Perlindungan Tenagakerja di Kota Metro

Publish: Indragiri pos ----
KOTA METRO ,– Pemerintah Kota (Pemkot) Metro berhasil meraih Juara 1 Paritrana Award Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022.Paritrana Award merupakan ajang penghargaan yang diberikan oleh Presiden RI kepada Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota, dan Pelaku Usaha meliputi perusahaan skala besar, skala menengah, usaha sektor layanan publik dan usaha mikro, yang mendukung penuh pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan. Sejak diselenggarakan pertama kali pada tahun 2017, Paritrana Award tahun 2022 memasuki tahun ke enam dengan periode penilaian dari bulan Januari – Desember 2022.

Penghargaan itu diterima secara langsung oleh Walikota Metro Wahdi Siradjuddin didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Metro, Budiyono saat menerima audiensi dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Bandar Lampung dan BPJS Ketenagakerjaan Kota Metro, di Ruang Kerja Walikota setempat, Kamis (04/05/23).

Dalam audiensi itu, Walikota Wahdi mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya, karena Kota Metro dinilai layak untuk mendapatkan Juara I Paritrana Award. “Apa yang harus kita lakukan terhadap masyarakat dalam pelayanan, allamdulillah dimudahkan oleh Allah SWT, sehingga mendapatkan penghargaan terbaik,” ujarnya.

“Pada tahun 2020 kami menanggung 1.560 BPJS Ketenagakerjaan, dan 2021 kita kejar, sehingga 2022 kita sudah mencapai 6.000 lebih BPJS ketenagakerjaan, ” imbuh Walikota Wahdi.
Dirinya juga berharap, di tahun 2023 Pemkot Metro dapat mencapai 9.000 lebih capaian BPJS Ketenagakerjaan, yang akan menjadi bukti hadirnya pemerintah dalam memberikan hak perlindungan, terutama kepada para pamong yang ada di lingkungan Kota Metro.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandar Lampung, Sulistijo Nisita Wirjawan, menyampaikan apresiasinya terhadap Kota Metro, dimana Kota Metro masuk dalam nominasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan menjadi salah satu kota yang mendapatkan penghargaan terbaik di Provinsi Lampung.

“Kota Metro ini kemarin menjadi salah satu nominasi terbaik nomor satu di Provinsi Lampung. Kami mengapresiasi Kota Metro melalui Walikota Metro saat ini,” ujarnya.

Sulistijo juga menjelaskan, bahwa penilaian yang dilakukan merupakan agenda rutin tahunan yang dimulai dari tahun 2023, dengan harapan nantinya pada saat tahun 2024, Kota Metro bisa masuk nominasi ke tingkat nasional.
“Sebab dari beberapa kabupaten yang ada di Provinsi Lampung, secara keseluruhan Kota Metro lah yang paling berpotensi,” tuturnya.

Dia juga meminta Pemkot Metro untuk dapat terus mendukung BPJS Ketenagakerjaan untuk memenuhi target secara nasional dengan memberikan perlindungan sosial kepada para pekerja.
“Saya mengharapkan kepada pemerintah, kepada OPD terkait, mari kita tingkatkan lagi semuanya, sehingga kita bisa lanjut ke tingkat nasional,” Pungkkasnya.(Mat)
Share:
Komentar

Berita Terkini