-->

Faturrahman: Jangan Anggap Enteng Stunting

Publish: Redaksi ----

Stunting menjadi perhatian dari pemerintah untuk memberikan kesejahteraan dan kebaikan Ekonomi bagi  masyarakat, jika angka stunting tinggi maka bisa dikatakan peningkatan kesejahteraan harus diperhatikan.

Upaya yang dilakukan pemerintah dengan memberikan makanan tambahan bagi balita, edukasi bagi ibu hamil dan masalah terkait untuk memberikan gizi seimbang bagi anak anak dan bayi balita.


" kita dapat menyampaikan persepsi dan mengimplementasikan program kegiatan atau rencana kerja yang sudah disusun bersama serta mengintegrasikan program-program transaksi daerah dan dalam penurunan angka stunting di Kabupaten Inhil," ujar Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Faturrahman.

Anak anak adalah generasi penerus bangsa, tonggak dari kemajuan dalam suatu daerah bahkan secara lebih luas adalah negara. Sudah sepantasnya diperhatikan dengan mengentaskan masalah yang menimpa mereka.

"Permasalahan stunting jangan dianggap enteng. Dengan adanya stunting pada anak akan berdampak domino pada banyak hal untuk tumbuh kembangnya dan kecerdasannya," jelas Faturrahman.

Upaya pencegahannya tetap kita lakukan secara preventif dan integratif, melalui pemberian makanan tambahan bagi balita, edukasi gizi seimbang dan sanitasi layak bagi keluarga dan ibu hamil, edukasi kesehatan reproduksi bagi remaja, keterampilan pengolahan bahan pangan lokal untuk makanan pendamping asi dan makanan sehat.

Serta pengecekan kesehatan rutin bagi ibu hamil dan bayi serta kepada semua sasaran telah kita lakukan pendampingan melalui kader tim pendamping keluarga (TPK). (Adv)
Share:
Komentar

Berita Terkini