-->

Kampung Sidomulyo Kecamatan Penawar Tama Realisasi Program Ketahanan Pangan Pembagian Ayam

Publish: Indragiri pos ----
TULANG BAWANG, - Pemerintah Kampung Sidomulyo Kecamatan Penawar Tama Realisasi Program Ketahanan Pangan yakni Pembagian Ayam Kampung, bertempat di Balai Kampung Sidomulyo. Kamis, 18/05/2023.

Program ketahanan pangan adalah merupakan program nasional pemerintah pusat yang sumber pembiayaannya dari 20 persen dana desa disetiap kampung yang bertujuan untuk pemulihan ekonomi nasional (PEN) serta mengantisipasi krisis global pasca pandemi covid-19.

Untuk itu Pemerintah Kampung Sidomulyo telah merealisasikan Program Ketahanan Pangan pembagian Ayam kepada 310 rumah tangga, yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2023 Tahap pertama dan untuk yang belum menerima akan disalurkan pada tahap berikutnya. 

Kepala Kampung Sidomulyo Darmanto, SH. Menyampaikan bahwa tujuan pemberian ayam ini guna menunjang ketahanan pangan hewani di Kampung Sidomulyo sesuai Prioritas penggunaan dana Desa Tahun 2023. 

"Masing-masing rumah tangga menerima 3 ekor ayam terdiri dari 2 ayam Betina dan satu ayam jantan" jelasnya.

Dalam penyerahan bantuan tersebut ia juga menyampaikan kepada masyarakat agar dapat mengembang biakkan ayam tersebut dengan baik agar nanti dapat dinikmati hasilnya baik telur maupun dagingnya dan diharapkan hal ini juga akan membantu pemulihan ekonomi dan mengurangi stunting di Kampung Sidomulyo," harap Darmanto SH.(Mat)
Share:
Komentar

Berita Terkini