-->

Ketua Dekranasda Lampung Selatan Hadiri Puncak HUT ke 43 Dekranasda di Medan

Publish: Indragiri pos ----
MEDAN,– Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri Puncak Hari Ulang Tahun Dewan Kerajinan Nasional ke-43 tahun 2023, Selasa (16/05/2023).
Berlokasi di Santika Dyandra Hotel kegiatan tersebut dihadiri lebih dari 1400 undangan termasik para pelaku UMKM se-Indonesia.

Puncak HUT Dekranas itu ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pembina Dekranas Iriana Joko Widodo didampingi Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin, Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution serta sejumlah pengurus Dekranas. 

Ketua Panitia Pelaksana HUT ke 43 Dekranas, Endang Budi Karya dalam laporannya mengatakan, peringatan hari ulang tahun Dekranas yang ke-43 ini adalah untuk memperingati terbentuknya Dekranas yang didirikan pada 3 Maret 1980 serta menjadi ajang apresiasi dan promosi kebudayaan Indonesia yang tercermin dalam berbagai macam produk kerajinan. 

“Tema hari ulang tahun Dekranas ke-43 yang diusung adalah wirausaha baru tercipta perajin berjaya. Peringatan hari ulang tahun Dekranas dimulai pada 3 Maret 2023 yang diisi dengan berbagai kegiatan pembinaan terhadap para perajin, mulai dari pelatihan, pendampingan, bantuan modal kerja, fasilitas, promosi dan pemasaran,” jelasnya.

Didampingi para pejabat yang hadir Winarni mengunjungi gerai gerai Dekranas yang turut undil dalam gelaran tersebut.
Gelaran tersebut turut dihadiri oleh Ketua Dekranas Kabupaten/Kota se-Indonesia termasuk kabupaten yang ada di Provinsi Lampung.

Dilokasi yang sama Ibu Iriana Joko Widodo juga meresmikan pelatihan Wirausaha Baru tahun 2023 dan selanjutnya mengunjungi pameran Expo HUT Dekranas ke 43 di Lapangan Benteng Medan untuk mengunjungi gerai Dekranas Se Indonesia.

Oleh:Saz.
Share:
Komentar

Berita Terkini