-->

Tiyuh Desa Bangun Jaya Pembagian BLT-DD Tahap Pertama 2023

Publish: Indragiri pos ----
TULANGBAWANG BARAT,--Pemerintah Tiyuh / Desa Bangun Jaya,Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung telah salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun 2023
Penyaluran bantuan tunai tersebut dibagikan ke 21 keluarga penerima manfaat (KPM) yang dibagikan langsung di aula kantor balai tiyuh Bangun Jaya. Kamis (13/4/2023).

Merujuk pada peraturan Pemerintah Berdasarkan Permenkeu 190/PMK.07/2021 tentang Pengelolaan Dana Desa, BLT Desa sebagaimana dimaksud dalam Pasal 32 ayat (1) huruf a diberikan kepada keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memenuhi kriteria dan berdasarkan UU 6 tahun 2014 tentang Desa.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tersebut terhitung dari bulan Januari hingga Maret, masing-masing setiap bulannya Rp.300.000.

Bantuan tersebut dibagikan langsung oleh Kepalo tiyuh Bangun Jaya, Nur Hadi serta didampingi langsung oleh pendamping Desa, BPT, dan seluruh Aparatur Tiyuh Bangun Jaya.

Nur Hadi Kepalo Tiyuh Bangun Jaya mengatakan, bantuan BLT tahap pertama telah dibagikan dari bulan Januari, Februari dan hingga Maret. ” Nur Hadi pun menambahkan, bahwa bantuan tersebut dimaksudkan agar bisa bermanfaat dan uangnya bisa digunakan sesuai kebutuhan sehari-hari.

“Yang jelas bantuan ini diharapkan bisa bermanfaat serta berguna, sehingga uangnya dapat meringankan biaya hidup sesuai kebutuhan sehari-hari Khususnya masyarakat".(SW)
Share:
Komentar

Berita Terkini